Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Meriahkan Lomba Tahunan, Paskibra Suksma Gelar Lomba Internal.

Meriahkan Lomba Tahunan, Paskibra Suksma Gelar Lomba Internal.

berita 14/03/2023

Suksma Journey - Paskibra SMA Negeri 1 Sukawati kembali menggelar lomba Paskibra internal. Lomba ini dilaksanakan pada Jumat, 10 Maret 2023 berlangsung di lapangan basket SMA Negeri 1 Sukawati yang diselenggarakan oleh Paskibra kelas XI. Lomba ini menargetkan peserta dari kelas X.

 

Lomba Paskibra internal merupakan event rutin yang dilaksanakan setiap tahun yang bertujuan untuk menyiapkan pasukan utama  yang akan diseleksi dan dikirim ke Bupati Cup, sehingga kegiatan lomba  internal ini dapat mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap anggota Paskibra Suksma. Lomba tahun ini terdapat 3 tim, yaitu tim merah, putih dan hitam.

I Wayan Satria Waradhika Palguna atau kerap disapa Dhika selaku ketua panitia menuturkan persiapan yang harus dilakukan, yaitu mulai dari mempersiapkan dana, siapa yang harus menjadi jurinya, teknis-teknis lomba, persiapan technical meeting dengan juri dan peserta untuk menyepakati sistematika lomba.

Meskipun lomba ini berjalan dengan lancar, tetapi Dhika juga mengalami kendala dalam mempersiapkan lomba, “Untuk kendala sih ada tetapi tidak terlalu signifikan dan bisa diatasi. Kendalanya itu mulai dari dana karena terlalu lambat untuk mengajukan proposal jadi merasa gelisah dapat atau enggak dananya,” tuturnya.

Gede Dius Waisnawa Cahyadi selaku juri lomba internal menjelaskan terdapat beberapa kriteria penilaian dalam lomba ini, “Kriteria penilaian yang telah kami sepakati dengan juri yang lainnya ada empat komponen, yaitu kekompakan pasukan, kerapian pasukan, ketegasan gerakan, dan ketepatan gerakan,” ujarnya. Ia juga menyampaikan bahwa secara teknis baik kriteria penilaian dan peraturannya mematok pada lomba Bupati Cup.

“Persiapan yang pertama tentu latihan setiap hari tanpa libur kurang lebih sekitar dua minggu. Latihannya mulai dari latihan gerak inti, variasi, dan menyempurnakan setiap gerakan,” ujar I Made Andhika Widita Rasendria salah satu anggota paskibra Suksma.

Ia juga mengungkapkan pesan dan kesannya, “Banyak banget momen-momen seru bareng teman-teman se-tim. Ada sedih dan seneng juga, kami jadi lebih akrab satu sama lain. Pesanku semoga Paskibra Suksma bisa tetap solidaritas ke depannya serta bisa meriahkan lagi acara lomba internal di tahun depan.” (ayu & gwn)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :