Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Bentuk Pelestarian Tradisi, Arya Gaet Juara 3 Nyurat Lontar Se-Bali

Bentuk Pelestarian Tradisi, Arya Gaet Juara 3 Nyurat Lontar Se-Bali

berita 09/05/2023

Suksma Journey - Menjadikan sastra dan Bahasa Bali sebagai hobi dalam kehidupan, Ni Made Arya Dwi Arsika Putri atau kerap disapa Arya sukses menggaet juara 3 lomba nyurat lontar se-Bali.

Perlombaan ini dilaksanakan pada 4 Mei 2023 yang berlangsung di Kampus Bangli. Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

Arya menerangkan bahwa alasannya mengikuti perlombaan tersebut karena hobi yang telah ia tekuni sejak lama. “Saya memang hobi menekuni sastra dan Bahasa Bali. Saya termotivasi untuk belajar mengenal lebih dalam dan lebih jauh mengenai sastra dan Bahasa Bali yang sangat menarik," ungkapnya. Tidak hanya itu, ia mengikuti perlombaan tersebut karena teman-temannya yang sangat antusias memberi support kepadanya.

Ia juga mengaku bahwa dalam mengikuti perlombaan tersebut terdapat beberapa pihak yang terlibat untuk membantunya. “Yang pertama pastinya restu dari Tuhan, keluarga, dan pembina nyurat lontar di sekolah," terang Arya.

Di akhir wawancaranya, ia juga mengungkapkan kesan dan pesannya setelah mengikuti perlombaan tersebut. "Tentu sangat senang karena dapat menambah banyak ilmu pengetahuan, pengalaman, dan juga menambah banyak teman. Semoga ke depannya menjadi yang terbaik buat sekolah dan keluarga, dan untuk teman-teman yang lain, ayo kita sama-sama belajar. Sastra dan Bahasa Bali itu sangat menarik, kalau bukan kita yang melestarikan, lalu siapa lagi?" (ctr & ayu)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :