Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Hadapi OSK 2020, SUKSMA Optimis Merebut Posisi Terbanyak

Hadapi OSK 2020, SUKSMA Optimis Merebut Posisi Terbanyak

berita 06/02/2020
Sukawati, SUKSMA Journey - Dalam rangka persiapan Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) 2020, SMA Negeri 1 Sukawati tak luput untuk melakukan persiapan yang matang. Olimpiade tahunan ini akan diadakan pada Selasa (18/2) dan bertempat di SMA Negeri 1 Blahbatuh.
 
Memulai OSK secara resmi, SMA N 1 Sukawati mengawalinya dengan   pembukaan OSK secara resmi pada Kamis (6/2) di GOR SMA N 1 Sukawati. Dihadiri oleh PLT SMA N 1   Sukawati, Panitia, para pembina serta 77 orang kandidat peserta yang Berasal dari kelas X dan XI. 
 
Pada Senin (3/2), panitia mengadakan rekruitmen kandidat baru dari   kelas X   yang diambil dari peringkat 3 besar tiap kelas.
Namun, untuk kelas XI yang telah mengikuti olimpiade ini tahun lalu,   dipilih kembali untuk menjadi kandidat peserta OSK.
 
"Tujuannya tiada lain agar sekolah kita keluar sebagai peserta terbanyak yang mewakili Kabupaten Gianyar di tingkat provinsi. Merebut posisi sebanyak banyaknya. Bila perlu dari 27 peserta nanti di Kabupaten Gianyar separuhnya lah dari SMA N 1 Sukawati," ujar Ketua Panitia Program Pembinaan OSK tahun 2020, I Nyoman Putra.
 
 
Pembinaan akan dilaksanakan secara intensif dari 7 — 15 Februari 2020. Seluruh kandidat peserta akan melakukan evaluasi tes pada 12 — 13 Februari 2020. Hingga akhirnya disetiap mata pelajaran menghasilkan 3 peserta yang akan mewakili sekolah. Pada 15 Februari 2020 akan dilaksanakan   pengayaan dari pembina. Panitia juga menyarankan agar peserta beristirahat selama 2 hari sebelum hari-H.
 
Namun, terdapat sedikit perbedaan dari program pembinaan OSK tahun lalu. "Perbedaannya, dulu kelas 10 semua dites  buat  masuk OSK. Sedangkan sekarang, yang ikut tes cuma yang dapat ranking 1-3 di kelas. Kalau pakai sistem dulu, semua potensi jadi bisa dideteksi," ungkap siswi kelas 11 yang   mengikuti program OSK, Ni Made Karina Putri Winarsa. (Dekna)
 
 
 

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :