Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Lahir Bersamaan, Dua Siswi SMA N 1 Sukawati Ini Juga Cetak Prestasi Bersamaan

Lahir Bersamaan, Dua Siswi SMA N 1 Sukawati Ini Juga Cetak Prestasi Bersamaan

berita 28/10/2020

Tak jemu-jemu, prestasi kembali disuguhkan oleh dua siswi kelas XII SMA N 1 Sukawati melalui English Speech Contest. Dalam ajang yang diadakan oleh Universitas Mahasaraswati Denpasar pada 19-21 Oktober, si kembar, Ni Putu Putri Anggita Sari dan Ni Putu Putri Anggina Sari memperoleh juara 1 dan 2 berturut-turut.

"Lomba diadakan secara online, jadi biasanya kan kalo lomba kita dateng ke tempat penyelenggara untuk tampil. Berhubung situasi pandemi yg tidak memungkinkan untuk berkerumun, makanya lomba diadakan secara virtual melalui media video," ungkap Anggita ketika diwawancara tim Jurnalistik SUKSMA (27/10).

Anggita dan Anggina mengaku bahwa persiapan dimulai dari menyusun naskah dan ditambah dengan memikirkan pemilihan kata, kesesuaian teks dengan tema, research agar memberikan informasi yang relevan dan faktual. Barulah menghapalkan teks sambil mempelajari intonasi dan pelafalan.

Disamping itu, Anggita juga meraih Juara 2 English Guiding Contest tingkat nasional (HMPS IPW Fakultas Pariwisata Universitas Udayana) yang dilaksanakan pada 12 Oktober 2020.

Keduanya pun mengutarakan harapan mereka untuk SMA N 1 Sukawati.

"Saya berharap agar teman-teman dan siswa yang lain wajib menguasai bahasa asing, terutama bahasa Inggris karena sangat penting," ujar Anggina.

Anggita juga mengemukakan harapan-harapannya. "Untuk sekolah, semoga anak-anak SUKSMA bisa lebih aktif lagi mengharumkan nama sekolah, pihak sekolah juga lebih aktif lagi membimbing siswa yg mengikuti lomba dan memberi dukungan."

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :