Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

 Di balik Layar: Para Juara ULTRA

Di balik Layar: Para Juara ULTRA

berita 05/11/2021

SUKSMA Journey - ULTRA#5 tinggalkan cerita unik bagi para pemenangnya, termasuk Dimas Bayu Erlangga yang berhasil memperoleh juara 1 lomba monolog dalam bulan bahasa yang diselenggarakan OSIS SUKSMA. Ini merupakan kali pertama Dimas menjadi peserta dalam lomba bulan bahasa dikarenakan tahun sebelumnya dia menjabat sebagai panitia. Dia mengungkapkan, ini adalah inisiatif dirinya sendiri berpartisipasi dalam lomba monolog sekaligus ingin mendalami pementasan monolog. Mengenai kendala, ia mengatakan tidak ada kendala apapun selama persiapan. “Karena aku sudah pernah mengikuti teater, jadi aku tau bagaimana pembawaan dari situasi seperti apa yang diperankan. Seperti perasaan apa yang harus ditunjukkan,” ujarnya. Untuk latihan, Dimas mengatakan ia berlatih di depan teman-temannya dan mencoba improvisasi guna mendalami karakter sehingga, tak jarang ia dikatakan aneh oleh orang tuanya, namun itu tak diambil pusing oleh Dimas.

Awalnya ia tidak terlalu memikirkan soal juara, ia hanya menganggap ini hanyalah lomba biasa yang diselenggarakan oleh sekolah. Dirinya juga tak menyangka menjadi juara 1, ia hanya mencari keyakinan dari temannya dan memperkirakan dirinya bahwa ia mampu mendapatkan juara. Namun, ia masih tidak percaya karena saingannya sebagian besar merupakan orang-orang yang mengikuti ekstrakurikuler teater. Intinya, bagi Dimas yang paling penting yaitu memiliki rasa berani dan jangan takut untuk tampil.

Disisi lain, siswi SMAN 2 Sukawati, Ni Putu Ayu Quanda Putri May Sewi berhasil memenangkan juara 1 lomba baca puisi yang diselenggarakan terpisah dengan SMAN 1 Sukawati. Lomba puisi kali ini diadakan pada hari selasa (26/10) offline di XI MIPA 2. Dia menuturkan bahwa mengikuti lomba karena memiliki minat dan bakat di bagian puisi. Tema yang puisi yang dibawakannya adalah bersumpah demi bahasa dan mengangkat judul “Bahasa tercinta Bahasa Indonesia”. Puisi ini menceritakan bahwa Indonesia memiliki beragam bahasa di setiap provinsi yang memiliki bahasa daerah masing-masing dan disatukan dengan bahasa Indonesia. Harapannya untuk menjadi juara besar dan saat mengetahui dirinya menjadi juara “Senang banget, kaget dan bangga sama diri sendiri,” kenangnya saat diwawancarai secara langsung (28/10). (Ria, Cahaya, & Yunita)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :