Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Jurnalistik SUKSMA Menangkan Juara Favorit Dalam Event EJC 2021

Jurnalistik SUKSMA Menangkan Juara Favorit Dalam Event EJC 2021

berita 11/11/2021

SUKSMA Journey – Jurnalistik SUKSMA berhasil memenangkan lomba dalam kategori mini newspaper sebagai juara favorit yang mendapat like paling banyak di Instagram. Economic Journalistic Competition atau disingkat sebagai EJC diusung oleh Lingkar Pers Mahasiswa Ekonomika FEB Udayana.

Pendaftaran lombanya sendiri dibuka pada tanggal 25 Juni s.d. 27 September 2021 dengan puncak acaranya, yaitu Minggu, 24 Oktober 2021. Tim dengan nama SUKSMA Journey ini mengusung berita utama yang berjudul “Digitalisasi Bisnis Start Up, Penyokong Ekonomi di Masa Pandemi”. Kemenangan yang diraih tim Jurnalistik SUKSMA ini, tidak luput dari usaha para anggota yang kesana-kemari mempromosikan postingan mini newspaper dari tim mereka.

“Berawal dari koordinator kita, Wahyu menyarankan untuk mengikuti event EJC, dari sanalah kita memutuskan untuk mengirim satu tim newspaper. Agustus kita udah mulai mendaftar dan mempersiapkan buat nyari topik-topik serta tempat-tempat yang mau kita kunjungi. Diskusi untuk lomba ini kita lakukan secara online, karena waktu itu lagi gencar-gencarnya PPKM,” tutur Ketua Tim Mini Newspaper SUKSMA Journey, Ni Putu Dea Mutiari saat diwawancarai, Senin (1/11).

Ketua Jurnalistik SUKSMA, Anak Agung Gede Bagus Wiswaprayadnya Natha juga turut ambil bagian dalam lomba mini newspaper kali ini. Selama 3 bulan terakhir tim SUKSMA Journey gencar-gencarnya untuk mencari topik tentang tema berita yang diusung dan tempat tempat yang akan diangkat untuk dijadikan objek berita dari mini newspaper ini. Selaku Ketua Jurnalistik SUKSMA, dia juga memberikan pesannya terhadap Jurnalistik SUKSMA kedepannya.
“Untuk temen-temen di jurnalistik, kalian harus tetap ikut lomba lomba semacam ini secara rutin. Tunjukkan diri kita dan berikan yang terbaik untuk kedepannya. Jangan takut untuk mencoba dan jangan pernah turunkan nyali saat diberi kritik atau komentar,” tuturnya saat diwawancarai Senin (1/11). (gdw)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :