Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Usung Tema Danu Kertih : Gitaning Toya Ening, Giat Acara Bulan Bahasa Bali Di SMA N 1 Sukawati Berlangsung Terbatas.

Usung Tema Danu Kertih : Gitaning Toya Ening, Giat Acara Bulan Bahasa Bali Di SMA N 1 Sukawati Berlangsung Terbatas.

berita 16/02/2022

Suksma Journey - Kegiatan Lomba Bulan Bahasa Bali tahun ini diadakan Rabu (9/2) sampai Jumat (11/2) di SMA Negeri 1 Sukawati. Acara tahun ini mengusung tema "Danu Kertih : Gitaning Toya Ening" yang bermakna, air sebagai salah satu sumber pengetahuan yang tiada henti memancarkan kebijakan, kesejahteraan, dan kemuliaan dunia.

Sehubungan saat ini kasus Covid-19 sedang melonjak dan adanya klaster sekolah, rangkaian tahun ini terpaksa dilaksanakan dengan prokes yang sangat ketat. Dimulai dari memakai masker dengan baik dan benar, melakukan social distancing, hingga penyemprotan disinfektan di sekitar ruangan yang akan digunakan untuk acara.

Bulan Bahasa Bali 2022 diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI SMA Negeri 1 Sukawati. Sebelumnya panitia telah menyiapkan 8 lomba. Namun setelah dikeluarkannya surat edaran, akhirnya diputuskan hanya akan diadakan 5 lomba saja. Adapun lomba-lomba yang terlaksana pada acara tahun ini meliputi, Baligrafi, cipta dan baca puisi Bali, mesatua Bali, Dharma Wacana, dan lomba lagu pop Bali. Kendati demikian, para siswa-siswi SMA Negeri 1 Sukawati tetap antusias untuk mengikuti perlombaan-perlombaan tersebut.

Pembukaan dan juga penutupan dalam rangka Bulan Bahasa Bali tahun ini juga disiarkan secara langsung melalui akun Youtube OSIS Suksma dan dapat disaksikan oleh seluruh siswa siswi SMA Negeri 1 Sukawati yang berada di rumah masing-masing.
Meskipun berlangsung relatif lancar, I Kadek Adi Wiratama selaku ketua umum jajaran kepengurusan OSIS Suksma, mengakui ada beberapa rintangan yang ia dan tim panitia perlu lewati untuk dapat mewujudkan acara tahun ini. Salah satunya dalam rangka mempersiapkan acara. “Mungkin pada saat persiapannnya karena situasi saat ini masih kurang memungkinkan dan kasus Covid-19 sedang melonjaknya, kita melakukan persiapan dengan sangat minim dan terbatas,” ujar I Kadek Adi Wiratama saat diwawancarai secara daring Jumat (11/2).


Banyaknya kendala tidak menyurutkan semangat mereka dalam mempersiapkan acara ini dengan sungguh-sungguh agar dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan. (Ari)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :