Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Tampil Atraktif, JST Raih Juara Satu Drama Modern

Tampil Atraktif, JST Raih Juara Satu Drama Modern

berita 24/02/2023

Suksma Journey- Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa Bali, Jungut Sari Teater atau yang akrab dikenal dengan sebutan JST ikut serta dalam ajang perlombaan drama modern pada tanggal 18 Februari 2023 di gedung Ksirarnawa, Art Center. Ajang perlombaan ini diselenggarakan oleh pemerintah provinsi Bali untuk tingkat SMA/SMK se-Bali yang sukses menggaet 14 peserta. Lomba tersebut mengangkat tema “Segara Kerthi: Campuhan Urip Sarwa Prani.”


I Made Yudis Radana mengaku bahwa mereka mendapat informasi mengenai lomba tersebut dari Kadek Wahyu Ardi Putra S.Pd, pembina JST.
Yudis pun memaparkan persiapan yang dilakukan untuk mengikuti lomba tersebut. Dimulai dari gestur, casting, dan latihan vocal selama 12 hari yang diikuti oleh kurang lebih 25-30 peserta JST. Selain itu, terdapat kendala yang mereka hadapi. “Kendalanya lebih ke kesiapan aktor, karena aktornya biasanya menggunakan dubbing, tapi sekarang langsung menggunakan vocal, jadi susah diatur dan aktornya juga memiliki kesibukan di kegiatan lain," bebernya.


Tak lupa, Yudis menyampaikan kesan dan pesannya, “Gak nyangka banget sih. Karena lomba tersebut diikuti oleh seluruh Bali, jadi banyak banget yang ikut, terutama Kokar yang bisa dibilang sekolah seni sehingga kami menganggap bahwa mereka saingan terberat. Semoga ke depannya lomba tersebut tidak hanya ada juara di pementasan saja, mungkin bisa ditambahkan best aktor dan best naskah.” ungkap Yudis. (drh & ayu)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :