Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Pergi Mencari Pengalaman, Pulang dengan Juara di Genggaman

Pergi Mencari Pengalaman, Pulang dengan Juara di Genggaman

berita 21/03/2023

Suksma Journey— Suksma Basketball menjadi salah satu tim yang berpartisipasi dan berhasil meraih juara 3 pada Porjar (Pekan Olahraga Pelajar) cabang Basketball tahunan yang diselenggarakan di Gor Kebo Iwa, Gianyar. Ajang bergengsi ini berlangsung selama 6 hari yang dimulai dari  14 Maret hingga perebutan posisi juara 3 pada 19 Maret 2023.

Ida Bagus Indra Diatmika Trisna Pascima atau akrab dipanggil Gus Indra selaku perwakilan dari tim basketball memaparkan sedikit tentang perjalanan mereka selama mengikuti pertandingan. “Target kita pertamanya mencari pengalaman, tetapi kita menang melawan SMA 2 Gianyar dan SMA 1 Tampaksiring hingga berhasil melaju ke semi final dan astungkara bisa mendapatkan juara 3,” ungkapnya.

Gus Indra pun juga membeberkan persiapan bersama timnya ketika mengikuti pertandingan. “Kami hanya melakukan latihan rutin saja. Dikarenakan pemberitahuan tentang Porjar ini mendadak, H-1 baru ngechat kakak kelas serta teman-teman pemain dan astungkara mereka semua pada mau, tetapi kami semua sudah bisa memaksimalkan kinerja satu sama lain. Kami juga didampingi oleh 2 pelatih, yaitu coach Agus dan coach Mega. Untuk kendala kami selama mengikuti Porjar dan latihan itu astungkara tidak terlalu banyak dan selama bertanding juga berjalan dengan lancar,” ceritanya panjang.

Menjadi salah satu juara pada ajang pertandingan Porjar tahun ini tentu menjadi suatu kebanggaan yang sangat memuaskan bagi tim basketball Suksma. Gus Indra juga memaparkan sedikit bagaimana kesan para anggota tim ketika berhasil menggaet juara. “Kami sangat senang karena awalnya sekolah kita tidak diunggulkan tapi astungkara dapat juara tiga. Semoga di pertandingan Porjar selanjutnya kita bisa lebih banyak mendapatkan juara,” tutupnya. (trs & ram)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :