Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Keren, Kolaborasi Anak Suksma Berhasil Borong Prestasi

Keren, Kolaborasi Anak Suksma Berhasil Borong Prestasi

berita 08/05/2023

Suksma Journey – “Jika kita bekerja keras tanpa kenal lelah, percayalah kita pasti bisa melakukan hal besar dalam hidup ini.” Kata-kata tersebut memang patut disematkan pada siswa/i Suksma yang tiada lelahnya dalam mengukir prestasi. Siswa/i Suksma kembali memborong prestasi dalam ajang perlombaan Janar Dūta CUP 2023 yang diselenggarakan oleh Tim Bantuan Medis Janar Duta Fakultas Kedokteran Udayana. Perlombaan ini diikuti oleh kalangan Mahasiswa/I dan pelajar SMA/K/MA se-Indonesia dengan tema yang diangkat adalah “Emergency: Scientifically and Practically Devoted in Travel Medicine”, di mana pada perlombaan meliputi berbagai perlombaan, yaitu: BLS (Basic Life Support), poster publik dan video edukasi.

Timeline kegiatan bermula dari pendaftaran yang dibuka pada tanggal 31 Januari – 18 Maret 2023 dan dilanjutkan dengan Technical Meeting pada tanggal 2 April. Selanjutnya, pengumpulan karya khusus untuk peserta lomba poster publik dan video edukasi pada tanggal 6 – 15 April 2023. Berikutnya seminar & workshop pada Selasa (16/4), dan kemudian presentasi karya bagi peserta lomba poster public pada Sabtu (27/4). Lalu diakhiri dengan pelaksanaan lomba BLS (Basic Life Support) serta pengumuman juara pada tanggal 30 April 2023.

Siswa/i Suksma yang berhasil memenangkan beberapa perlombaan Janar Dūta CUP 2023, yakni:
1. Juara Harapan II lomba BLS (Basic Life Support) oleh I Wayan Yogi Vitisa Putra, Wayan Nia Prabayanti, Desak Putu Seviani Tamara Putri
2. Juara III lomba poster publik oleh Dewa Ayu Gek Shava Juwita
3. Juara favorit lomba poster publik oleh I Komang Sedana Kori
4. Juara I lomba video edukasi oleh Ni Luh Pradea Anggreni
5. Juara II lomba video edukasi oleh Putu Maharani Paramartha
6. Juara favorit lomba video edukasi oleh Putu Ayu Mas Aryananda Mahotama

I Wayan Yogi Vitisa Putra atau yang akrab disapa Yogi, selaku salah satu perwakilan lomba BLS (Basic Life Support) menuturkan persiapan yang ia lakukan bersama teman-teman satu timnya. Yogi mengatakan persiapan yang ia lakukan, mulai dari belajar modul lomba hingga latihan-latihan praktik rutin demi mematangkan persiapannya. “Untuk kendala yang dihadapi, di persiapan lomba kita mungkin tidak bisa setiap hari full tim latihan, karena ada saja yang berhalangan hadir akibat kesibukan masing-masing,” ujar Yogi.

Selain itu, Yogi juga menyampaikan kesannya setelah mengikuti perlombaan. Ia merasa sangat senang dapat mengikuti perlombaan ini dan mendapatkan juara, di mana materi perlombaan kali ini cukup baru baginya. Yogi juga mengutarakan pesannya, “Semoga untuk lomba selanjutnya SMA Negeri 1 Sukawati dapat meraih prestasi yang lebih memuaskan dan jaya selalu buat PMR Wira Suksma.” (sws & sa)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :