Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Persiapan Terbaik, Siswa/i Suksma Berhasil Gaet 2 Juara Story Telling

Persiapan Terbaik, Siswa/i Suksma Berhasil Gaet 2 Juara Story Telling

berita 27/06/2024

Suksma Journey - Ida Bagus Ketut Brama Trigana Datu (Gus Brama) dan Putu Nita Cahyani (Nita) berhasil meraih Juara 1 dan Juara 3 dalam Competition and Charity of English Department Udayana 2024. Perlombaan ini diselenggarakan oleh Prodi Sastra Inggris Universitas Udayana yang dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2024 di Auditorium Widya Sabha Mandala, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana. 

Mereka mendapatkan informasi mengenai lomba story telling melalui ekstra English Club Suksma yang mereka ikuti. Gus Brama dan Nita melakukan pendaftaran pada tanggal 16 April 2024 lalu tanggal 25 April 2024 mereka melakukan technical meeting. Selanjutnya, pada tanggal 15 Mei 2024 dilaksanakan perlombaan story telling sekaligus pengumuman juara. Terakhir, penyerahan hadiah bagi pemenang pada 18 Mei 2024. 

Gus Brama dan Nita mengungkapkan bahwa mereka mengikuti lomba story telling karena mereka merasa memiliki passion di bidang story telling. Selain itu, melalui story telling mereka dapat memerankan karakter lain yang mencangkup bahasa Inggris dan acting. Mereka melakukan persiapan cukup matang dimulai dengan menyiapkan naskah story telling dan serangkaian pembinaan bersama pembina English Club Suksma. “Setelah membuat naskah kami lanjutkan dengan latihan guna menyesuaikan tempo, ekspresi, gesture, pelafalan, dan waktu penampilan didampingi oleh pembina.” Kemudian mereka juga menyiapkan kostum, properti, serta backsound untuk perlombaan.

Mereka merasa lega dan bahagia karena hasil dan kerja keras mereka terbayarkan dengan memperoleh Juara 1 dan Juara 3. Mereka juga bertemu dengan banyak partner yang menginspirasi untuk terus berkiprah di bidang story telling. Adapun pesan yang ingin mereka sampaikan kepada siswa/i SMA Negeri 1 Sukawati, “Jangan takut untuk mencoba mengikuti perlombaan terutama di bidang yang kalian sukai karena akan terasa perbedaannya saat kalian mendalami hal yang kalian minati. Lalu, jangan takut melakukan kesalahan-kesalahan saat berada di atas panggung auditorium karena kesalahan bukan ada untuk diratapi, namun untuk dibenahi dan diimprovisasi.” (dyh & idh)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :