Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Periode Baru, OSIS Suksma Laksanakan Pelantikan Pengurus 2024/2025

Periode Baru, OSIS Suksma Laksanakan Pelantikan Pengurus 2024/2025

berita 18/10/2024

Suksma Journey - Masa bakti baru, SMA Negeri 1 Sukawati kembali mengadakan upacara pelantikan OSIS yang dihadiri oleh seluruh warga Suksma. Acara ini dilaksanakan pada Senin, 14 Oktober 2024 di lapangan SMAN 1 Sukawati. 

Upacara pelantikan pengurus kali ini diawali dengan pengibaran bendera merah putih, lalu penyambutan pengurus dan dilanjutkan dengan pelantikan OSIS Suksma periode 2024/2025. Selain itu, upacara juga diselingi dengan pemberian piagam penghargaan kepada anggota OSIS masa bakti 2023/2024. Tentunya, anggota OSIS yang terpilih ini telah melalui serangkaian pelaksanaan seleksi hingga pelantikan pengurus yang berlangsung kurang lebih selama satu bulan. 

I Gusti Ngurah Wiranarayana Putra selaku Ketua OSIS Suksma terpilih masa bakti 2024/2025 merasa senang dan bangga, akan tetapi ada rasa tanggung jawab yang besar di balik itu. Selaku Ketua OSIS Suksma, ia mengungkapkan bahwa seluruh anggota memiliki peran yang sama dan menjadi jembatan antara siswa/i dengan guru. Menurutnya, selama kegiatan seleksi berlangsung terdapat banyak momen yang berkesan baginya, “Momen yang paling berkesan bagi saya mungkin saat tes seleksi bidang. Pada periode tahun ini, saya ingin melunaskan hutang saya untuk mengikuti seluruh tes dan kepengurusan inti. Namun, sayangnya saya hanya bisa melunaskan 9 seleksi bidang dan pengurus inti. Meski demikian, itu tetap menjadi hal yang paling berkesan bagi saya,” tutur Wira. 

Adapun Ketua Umum OSIS Suksma masa bakti 2023/2024, yaitu I Putu Rama Satya Sanjaya atau kerap disapa Rama turut mengungkapkan harapannya, "Saya merasa bangga bisa mengabdikan diri di kepengurusan OSIS Suksma. Bagi kepengurusan yang baru, ini merupakan lembaran baru bagi kalian.” Menurut Rama, terdapat beberapa kendala selama kegiatan seleksi hingga pelantikan, yaitu situasi sekolah fullday yang memungkinkan latihan efektif dimulai dari sepulang sekolah sampai pukul 18.00 sore. Kondisi fisik yang tidak bisa diprediksi juga menjadi suatu kendala selama seleksi berlangsung. 

Terakhir, Kepala SMA Negeri 1 Sukawati juga turut menyampaikan harapannya untuk kepengurusan OSIS masa bakti 2024/2025. Ia berharap seluruh anggota dan pengurus tahun ini dapat bekerja berdasarkan program yang sudah ada, mampu untuk mengevaluasi kembali, dan bersedia bekerja serta berkoordinasi untuk setiap tugas dengan guru dan ekstrakurikuler yang ada. (wdy &rtr)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :