Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Lomba Internal Antarkelompok Paskibra SMA Negeri 1 Sukawati Tahun 2021

Lomba Internal Antarkelompok Paskibra SMA Negeri 1 Sukawati Tahun 2021

berita 08/06/2021

Sabtu (5/6), Paskibra SUKSMA mengadakan kegiatan lomba internal yang melibatkan anggota kelas X yang dibagi ke dalam tiga peleton. Bertempat di lapangan basket SMA Negeri 1 Sukawati, kegiatan berjalan kondusif dan lancar meski masih berada dalam situasi pandemi COVID-19.

Kegiatan ini dihadiri oleh purna Paskibra Suksma. Menurut pernyataan dari Ketua Paskibra SUKSMA, Arini menyampaikan tujuan dari kegiatan ini. Selain meningkatkan solidaritas antaranggota Paskibra, juga sebagai media untuk mencari 'bibit-bibit' baru penerus Paskibra SUKSMA kedepannya.
"Sebenarnya kegiatan ini merupakan event rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan sudah diadakan sejak dua tahun yang lalu," lanjutnya.

Ia juga menuturkan tentang persiapan yang dilakukan. Mulai dari susunan acara, makanan dan minuman serta surat ijin ke orang tua. Arini juga menyampaikan kesan dan pesannya. "Semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara turun temurun dan lebih meriah dalam kondisi (dan) situasi yang tentunya tanpa dibatasi oleh masa pandemi. Dan kesan, yaitu saya sendiri sangat puas dengan penampilan yang sudah disuguhkan oleh para anggota kelas X karena terlihat jelas semangat mereka yang berhasil membuat para juri terkesima."

"Pas di lomba, tuh, tegang dan mesti serius juga. Dan ketika udah selesai rasanya lega banget, tapi deg-degan intinya campur aduk," ujar salah satu anggota Paskibra SUKSMA, Tatia Darmautami. Ia menuturkan butuh waktu sekitar dua minggu untuk mempersiapkan diri dan pasukannya guna mematangkan gerakan dan formasi. "Untuk tempat latihan sendiri, kita latihan di luar sekolah guna menghindari kerumunan, kan lagi masa pandemi. Biasanya untuk timku sendiri mengambil tempat latihan di Wantilan Pura Alas Arum serta Wantilan Pura Payogan Agung," tukasnya.

Tatia juga menyampaikan suka dan dukanya selama latihan. Mulai dari berkenalan dengan teman baru, memahami mereka, dan perpisahan di hari terakhir latihan bersama sebagai sebuah peleton. Ia mengungkapkan pula pesan dan kesan. "Semoga lomba yang sekarang bisa lebih baik lagi dan tetap berjalan sesuai yang di harapkan. Seru, tegang dan tentunya berkesan banget karena aku dapet banyak pengalaman dari kegiatan ini."

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :