Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Ekspresikan Jiwa Seni, Dua Siswi Suksma Gaet Prestasi Lomba Poster Digital

Ekspresikan Jiwa Seni, Dua Siswi Suksma Gaet Prestasi Lomba Poster Digital

berita 05/03/2022

Suksma Journey - Pandemi tak halangi dua siswi SMA Negeri 1 Sukawati untuk memikat prestasi. Sherly Martha Revania dan Komang Trisanthi Kumbarani berhasil mengantongi Juara 3 serta Juara Favorit dalam perlombaan desain poster digital.

Perlombaan ini diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Mahadewa Indonesia dengan mengangkat tema "Bahaya NAPZA di Kalangan Remaja Siswa." Pendaftaran lomba bermula pada tanggal 18 sampai 24 Februari 2022. Perihal pendaftaran serta lomba diadakan secara online. Batas waktu pengumpulan hasil karya yaitu pada tanggal 25 Februari 2022. Pengumuman juara berlangsung pada tanggal 26 Februari 2022 dan pembagian hadiah dilaksanakan secara offline.

Komang Trisanthi Kumbarani yang berhasil meraih juara favorit mengaku bahwa dirinya pertama kali mengikuti lomba poster digital. Menurutnya, ada banyak sekali pelajaran yang bisa dia temukan melalui lomba poster digital ini. "Seneng banget bisa ikut lomba poster digital ini, aku juga banyak belajar cara buat poster digital yang baik dan benar, terus juga aku dapat banyak ilmu dari teman-teman yang sudah berpengalaman sebelumnya," jelasnya.

Kendati demikian, mereka menerangkan dalam pembuatan karya tak lepas dari beberapa kendala. "Dalam pembuatan poster, kendalanya saat mencari ide karena sekarang sudah banyak banget poster tentang NAPZA. Jadi di sini kita semua dituntut untuk berpikir kreatif guna menciptakan design poster kita sendiri dan berbeda dari poster sebelumnya," cerita Sherly yang berhasil menduduki juara 3.

"Seni itu universal, di diri kita masing-masing pasti punya yang namanya jiwa seni. Jadi jangan takut untuk mencoba dan mengekspresikan ide kamu dengan bentuk apapun itu. Yang sudah mencoba dan gagal jangan pernah patah semangat, kita bisa mencoba lagi hingga tercapai tujuan yang diinginkan," terangnya lagi saat diwawancarai secara online (01/03). (ica)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :