Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Siswi-siswi Suksma Berjaya Borong 2 Penghargaan di Honda Student Olympic

Siswi-siswi Suksma Berjaya Borong 2 Penghargaan di Honda Student Olympic

berita 14/09/2022

Suksma Journey – Kembali suguhkan prestasi, siswa/i Suksma berhasil gaet juara dalam event yang digelar oleh 'Astra Motor Bali' bertajuk ‘Honda Student Olympic’. Kegiatan ini berlangsung di Level 21 Mall Denpasar pada tanggal 5-7 Agustus 2022. Perlombaan ini sendiri bersifat umum dan diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK se-Bali. Terdapat enam jenis lomba yang diadakan yaitu lomba Mobile Legends, full band, modern dance, cerdas cermat, journalism, dan traditional dance.

Kali ini, perwakilan siswa siswi Suksma yang berlomba pada kategori cerdas cermat dan modern dance yang berhasil raih penghargaan. Tim lomba cerdas cermat yang diwakili Ni Luh Komang Devi Savitri Cahyani dan Aura Karenina Santosa Rudianto berhasil meraih juara 1. Sedangkan, Ekstrakurikuler Vampyra Dance sebagai perwakilan tim lomba modern dance berhasil raih juara 3.

Lomba cerdas cermat sendiri diadakan pada tanggal 5 Agustus 2022. Aura menuturkan bahwa mendapatkan informasi lomba cerdas cermat tersebut dari temannya dan berawal dari coba-coba. Pada lomba cerdas cermat, mapel yang diujikan ialah bahasa indonesia, matematika, dan pengetahuan umum. “Untuk persiapan kemarin, dari h-3 lomba itu aku baru mempersiapkann lombannya kayak aku mulai dari baca-baca buku pengetahuan umum gitu, sama coba jawab latihan soal cerdas cermat di internet,” ungkap Aura.

Lomba modern dance diwakilkan oleh tim Vampyra Dance yang beranggotakan tujuh orang. Lomba ini diselenggarakan pada tanggal 7 Agustus 2022 sekaligus diumumkannya juara pada tiap lomba di event tersebut. Cokorda Istri Agung Janaki Basundari atau kerap disapa Cok Ki, adalah salah satu anggota tim Vampyra Dance yang berpartisipasi dalam lomba tersebut. Ia mengaku Vampyra Dance mendapatkan waktu 2 minggu untuk mempersiapkan lomba ini. Cok Ki juga menceritakan kendala yang ia alami saat latihan, “Kalau pas latihan susah ngatur waktu untuk latihan karena anggota lain juga banyak ada kegiatan lainnya dan susah nyari tempat buat latihan karena waktu itu di sekolah ga bisa dipakai untuk latihan,” jelas Cok Ki.

"Seneng karena bisa berpatisipasi lagi, soalnya sebelumnnya kan udah dapet juara 1 tapi itu berlangsung secara online dan sekarang bisa ikut langsung secara offline" kesan Cok Ki. Mereka juga berpesan agar jangan pernah takut untuk mencoba karena dari sana kita bisa dapet pengalaman baru dan selalu semangat untuk melakukan sesuatu kegiatan agar mendapatkan hasil yang maksimal. (dyh & ern)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kasubag Tata Usaha

POJOK PPDB 2022-2023

Petunjuk Teknis

Famlet Paparan Portal Pendaftaran

Draft Surat-surat

Surat Pernyataan Ortu S.K. Tempat Tinggal S.K. Nilai Rapor

Kontak Panitia

Ibu Darmini
0878-6216-1988
Ibu Gung Lylik
0896-8590-7728
Bapak Astawa
0813-3858-2492

Agenda

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :