Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Tutup Akhir Tahun, KRISS Adakan Pelantikan Anggota dan Pengurus Masa Bakti 2022/2023

Tutup Akhir Tahun, KRISS Adakan Pelantikan Anggota dan Pengurus Masa Bakti 2022/2023

berita 19/12/2022

Suksma Journey — Ekstrakurikuler KRISS (Kelompok Remaja Ilmiah SMA Negeri 1 Sukawati) melaksanakan pelantikan anggota kelas 10 dan 11 beserta pengurus periode 2022/2023 di GOR SMA Negeri 1 Sukawati pada Senin, 19 Desember 2022.

Acara ini dihadiri oleh Waka Kesiswaan, Pembina KRISS, Kasubag Tata Usaha, dan alumni ekstrakurikuler KRISS. Rangkaian acara dimulai dari pukul 08.30. Diawali dengan sambutan-sambutan dari Waka Kesiswaan serta Pembina, dilanjut dengan serangkaian acara pelantikan, dan hingga akhirnya pemotongan tumpeng serta pidato penutup.

Raviza Magfira selaku ketua panitia acara menyatakan, persiapan pelantikan ini dilakukan 1 minggu sebelumnya. “Untuk kendalanya tentu ada. Kendalanya di bagian persuratan, karena sebelumnya pelantikan tahun lalu itu kan secara online dan untuk pemberitahuannya lebih ringkas karena langsung melalui online chat aja," jelas Fira. “Nah, kebetulan karena sekarang full offline, jadi kita perlu mencari tahu juga, misalkan kalau pelantikan itu ternyata ada perlu surat pemberitahuan, surat undangan, surat izin peminjaman, dan yang lainnya,” sambungnya lagi.

Setelah istirahat, kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan di mana dilaksanakan secara nonformal. Kemudian ada pembicara undangan dan sesi tanya jawab, penyerahan piagam kepada tamu undangan, tanda tangan seluruh anggota KRISS, penutupan, dan pembersihan tempat.

Ketua KRISS periode 2022/2023, I Kadek Tangkas Mas Wardiana Putra memberikan kesannya setelah resmi terpilih dan dilantik menjadi ketua KRISS yang baru. “Ada senangnya, ada sedihnya juga. Senangnya itu aku bisa dipercayai jadi ketua, tapi sedihnya itu takutnya aku itu tidak bisa mengurus organisasi dengan benar," ujar Tangkas terus terang. Namun, ada juga harapan yang Tangkas sampaikan, “Semoga ke depannya KRISS bisa berkembang lagi, lebih baik lagi dari sebelumnya, bisa memperoleh juara-juara yang lebih banyak lagi,”

Diah Manahe Kusuma, selaku ketua KRISS masa bakti 2021/2022 menyampaikan perasaannya setelah lengser jabatan dari kepengurusan ekstra, “Perasaan ku saat lengser ini, senang, tapi sedih dan bersyukur juga karena KRISS bisa menemukan ketua yang baru. Aku juga bersyukur karena kepengurusan dan angkatan ku bisa melalui banyak masa-masa indah bersama KRISS.” Tidak lupa, Diah juga mengutarakan harapan ekstra ini untuk ke depannya, “Aku berharap ekstra KRISS ke depannya semakin solid lagi, semakin berprestasi, rajin membayar uang kas, saling bertanggung jawab, saling bahu-membahu, saling membantu, pokoknya tingkatkanlah di prestasi dan juga kekeluargaan kita.”

Salah satu perwakilan Pembina KRISS yaitu bapak I Made Darma, S.Pd., M.Si turut memberikan kesan dan harapan, “Bapak bangga dan mengapresiasi dari anak-anak pengurus ekstra atas terlaksananya kegiatan ini. Tidak hanya hari ini, setelah pelantikan bapak harapkan pengurus, kemudian anggota agar terus membuat kegiatan-kegiatan yang sifatnya penelitian sehingga nanti semua siswa setidak-tidaknya punya karya dan pernah tampil serta mempresentasikan karya dari hasil lomba-lombanya.”

Gusti Ayu Pradnyani sebagai anggota pelantikan kelas 10 turut menyatakan harapannya untuk ekstra ini, “Semoga dapat dipertahankan rasa kekeluargaan, solidaritas, kebersamaan dari ekstra KRISS ini dan semoga ke depannya banyak meraih prestasi tidak hanya di tingkat kabupaten dan provinsi, namun di tingkat nasional juga.” ujarnya. (ama)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :