Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Siswi SUKSMA Memperoleh peringkat 5 Besar dalam Lomba Pidato Tingkat Provinsi

Siswi SUKSMA Memperoleh peringkat 5 Besar dalam Lomba Pidato Tingkat Provinsi

berita 13/08/2021

Ni Made Desta, siswi SMAN 1 Sukawati berhasil memperoleh peringkat 5 besar sekaligus melaju sebagai finalis dalam lomba pidato tingkat provinsi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa yang berlangsung dari tanggal 27 Juli hingga puncaknya, pada laga final tanggal 19 Agustus mendatang.

Setelah berbagai tahap penjurian, pidato yang dibawakan Desta berhasil memperoleh peringkat 5 yang bertemakan “Perspektif Kaum Muda Terhadap Kebijakan Publik."

Saat diwawancarai mengenai motivasi untuk mengikuti lomba tersebut, Desta merespon beralasan bahwa ia ingin menggali dan mengenali potensi dirinya lebih dalam, khususnya di area public speaking.

"Tentu saja banyak yang perlu saya persiapkan sebelum bertanding. Pertama adalah mental untuk berani mencoba hal baru. Kedua teknis lomba seperti teks pidato, yang tentu saja teksnya terus direvisi oleh pembina dari KSPAN supaya isi pembahasannya sampai dengan baik kepada kaum muda atau penonton, selain itu saya juga perlu menyiapkan bagaimana tata cara pembawaan yang pastinya harus latihan berhari hari melalui aplikasi Zoom.”

Ungkapnya saat diwawancarai secara daring, Rabu (11/8). Selain bercerita tentang persiapannya, Desta juga menambahkan kesan pribadinya dalam mengikuti lomba yang sedang berlangsung. Ia merasa sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, meskipun ada perasaan tegang dalam mempersiapkan diri. Desta mengatakan akan menampilkan yang terbaik untuk final, “Apapun hasilnya nanti, yang penting saya melakukan yang terbaik. Mohon dukungan dan doanya.” Imbuh Desta.

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :