Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Ikuti Final Lomba Pidato, Desta Berhasil Gaet Juara 2.

Ikuti Final Lomba Pidato, Desta Berhasil Gaet Juara 2.

berita 03/09/2021

Ni Made Desta, siswi SMAN 1 Sukawati mengikuti final lomba Pidato di Universitas Warmadewa dan berhasil memperoleh juara 2 yang diadakan pada (19/8). Tema pidato yang diberikan yakni ‘Urgensi Literasi Digital Terhadap Pendidikan di Daerah Pelosok Desa pada Masa Pandemi’. Judul pidato Yang diangkatnya yaitu, “Persatuan dan Gotong Royong Adalah Kunci Keberhasilan Belajar Daring” berisi tentang bagaimana prespektif kita sebagai kaum muda dalam mengatasi urgensi literasi digital dan keterbatasan fasilitas di daerah terpencil agar belajar daring dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Lebih tepatnya yaitu kolaborasi dan elaborasi pemerintah dan kaum muda. Dimana Pemerintah yang menyediakan fasilitas berbasis digital dan kaum muda yang menyediakan fasilitas serta memberikan pemahaman mengenai pengoperasian fasilitas tersebut. Jadi persoalan ini dapat diselesaikan dengan persatuan dan gotong royong," jelas Desta.

Desta juga menyampaikan kesan pribadinya setelah mendapat juara 2 lomba pidato. “Cukup bangga karena pada saat pengumuman 5 besar saya berada di posisi 5 tetapi pada saat final saya bisa naik 3 langkah ke juara peringkat 2,” katanya pada saat diwawancarai secara online (30/8).

Selain itu, ia juga memiliki pesan untuk dirinya kedepan agar bisa memperkuat mental dan belajar dari kesalahan di masa lalu atau mengimprovisasi diri. (Cahaya)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :