Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Hiatus 2 Tahun, Gema Asmaka Comeback di Aksara vol.4

Hiatus 2 Tahun, Gema Asmaka Comeback di Aksara vol.4

berita 22/08/2022

Suksma Journey – (22/08/2022) Marching Band Suksma (Gema Asmaka), salah satu ekstrakurikuler di SMA N 1 Sukawati, yang hadir kembali dengan wajah-wajah baru usai vakum 2 tahun. Comeback dengan penampilan perdananya di pembukaan Aksara vol.4 pada Senin, 22 Agustus 2022.

Dalam persiapan pembukaan HUT SMA N 1 Sukawati, Marching Band melakukan latihan selama kurang lebih 3 minggu. I Gusti Ayu Dera Puspitasari yang kerap disapa Dera sebagai ketua Marching Band Suksma masa bakti 2021/2022 menerangkan “Awalnya gak nyangka karena kami sempat vakum 2 tahun, dan tiba-tiba akhirnya kita bisa bangkit lagi. Ini jadi perform formal yang pertama,” ujarnya. Selama persiapan, Marching Band yang terdiri atas 32 anggota mengalami sedikit kendala dikarenakan beberapa anggota masih awam dengan alat musik yang mereka mainkan. Mereka menampilkan lagu “Anak Sekolahan” karya Chrisye dengan mengusung tema kostum 90an.

Keramaian penonton di lapangan pada saat itu juga mendukung kemeriahan dari penampilan tersebut. Yang memimpin keramaian tersebut adalah penampilan dari Komang Ari Antini sebagai mayoret, yang akrab dipanggil Ari. Ari mengaku, ia hanya latihan selama kurang lebih 3 minggu, dan ia juga sempat membeberkan bahwa ia sempat menjadi mayoret semasa SD. Adapun kendala yang diceritakan oleh Ari selama persiapan yaitu kurangnya tenaga kerja untuk membina Marching Band, sehingga waktu untuk latihan menjadi lebih efektif. “Sebenernya aku gugup juga, soalnya di kostum itu ada jubahnya, jadi agak susah gerak. Tapi secara keseluruhan, aku puas sama penampilan hari ini.” terangnya.

Selain itu, Dera mengungkapkan bahwa ia senang bisa tampil bersama anggota lainnya sebagai pemain terompet. “Semoga ke depannya dapat banyak anggota lagi, soalnya dengan kita bisa narik banyak anggota dan tampil di event-event besar, otomatis kita bisa membawa nama baik SMA N 1 Sukawati.” Pesan Dera. (shv & lan)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :