Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Peringati World Aids Day, KSPAN Suksma Adakan Perayaan Meriah

Peringati World Aids Day, KSPAN Suksma Adakan Perayaan Meriah

berita 19/12/2022

Suksma Journey – KSPAN Suksma mengadakan acara WAD (World Aids Day) 2022 di SMA N 1 Sukawati pada Kamis, 15 Desember 2022. Tahun lalu acara WAD dilaksanakan di The Mansion Resort Hotel and SPA, Ubud. Sedangkan tahun ini berlangsung di SMA N 1 Sukawati dengan mengajak seluruh warga sekolah agar ikut serta merayakan acara WAD.

Rangkaian Acara WAD tahun ini sudah disiapkan sejak akhir bulan Oktober. Kegiatan ini diselenggarakan secara outdoor dan indoor. Adapun rangkaian acara meliputi pemasangan pita, pembukaan acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, pelepasan balon, formasi WAD, pembacaan doa, Dance 4LIFE KSPAN Suksma serta penampilan solo oleh Kak Eka di outdoor. Sedangkan di indoor (GOR SMA N 1 Sukawati) dilangsungkan acara sambutan ketua umum KSPAN, pentas seni dari masing-masing sekolah, kuis berhadiah, sosialisasi, jingle KSPAN Suksma, dan penampilan solo oleh Kak Eka, dan diakhiri dengan kegiatan color fingers sebagai penutup acara WAD KSPAN 2022.

Acara WAD kali ini, KSPAN Suksma mengundang instansi, SMP dan SMA se-provinsi Bali untuk mengedukasi tentang HIV, serta pentingnya menghilangkan stigma dan diskriminasi diantara para pelajar dan penderita ODHIV. Juga merangkul seluruh sekolah dan ODHIV yang ada didunia ini untuk bisa bebas berekspresi.

Cokorda Istri Prita Maharani selaku ketua umum KSPAN mengungkapkan kendala yang dialami untuk acara WAD tahun ini. “Sebenarnya ada banyak kendala untuk kegiatan kali ini. Salah satu kendalanya dimana kita kesusahan mengatur siswa dalam berbaris atau membentuk formasi WAD,” ujarnya.

Salah satu siswa pentas seni, Ni Luh Fitri Febriani bercerita mengenai pementasan yang ditampilkan pada acara WAD kali ini, ”Kita nampilin lawak dengan tema AIDS dan HIV. Prosesnya itu lumayan panjang dengan waktu yang lumayan singkat, karena H-5 baru dipilih. Harusnya kami itu berempat, karena kekurangan waktu buat mikir dialognya jadi cuma ber tiga aja,”

I Ketut Astawa, S.Pd. mengungkapkan harapannya agar kegiatan WAD berlangsung secara rutin dan bisa mengedukasi anak-anak khususnya SMA N 1 Sukawati agar tidak terjerumus ke dalam AIDS, narkoba dan sex bebas. (dpt & cin)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :