Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Edukasi Siswa, Suksma jadi Partisipan Hadiri Event Education Fair

Edukasi Siswa, Suksma jadi Partisipan Hadiri Event Education Fair

berita 12/03/2023

Suksma Journey – Sabtu, 4 Maret 2023 SMA N 1 Sukawati telah berpartisipasi pada event Education Fair yang berlangsung di Mall Bali Galeria (gedung parkir lantai 4). Education Fair merupakan sebuah pameran pendidikan yang berisikan informasi seputar beasiswa sekolah di dalam maupun di luar negeri. Kegiatan ini diikuti oleh anggota OSIS, anggota jurnalistik, siswa/i XI MIPA 6, dan beberapa guru pendamping.


Adapun empat tema seminar pada tanggal 4 Maret, yaitu “Seminar Parenting”, “Empowering Your Dreams by Studying Abroad”, “Where the Future Begins”, dan “Broaden Your Future Horizon”. Pihak penyelenggara menyediakan beberapa fasilitas berupa transportasi (bus antar-jemput) dan konsumsi snack. Tujuan diadakannya event ini yaitu memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengenal lebih lanjut tentang berbagai universitas, baik di dalam maupun luar negeri. Selain pameran universitas dalam dan luar negeri, kegiatan Edufair juga diisi presentasi universitas mengenai fakultas yang ingin dituju oleh siswa.


I Ketut Astawa S.Pd, selaku Waka Kesiswaan yang juga menjadi guru pendamping saat itu, menyampaikan kesannya, “Kesan saya sangat positif, siswa itu dapat mengenal banyak universitas dan siswa dibantu mengenai mempermudah mencari dan menyiapkan masa depan.” Di akhir ia juga menuturkan harapannya, yaitu jika kegiatan ini terulang lagi semoga universitasnya lebih banyak lagi dan bisa memberikan informasi yang lebih luas.


I Wayan Satria Waradhika Palguna, sebagai ketua OSIS ikut mengungkapkan kesannya, “Sangat asik karena ada beberapa kampus-kampus yang menawarkan hal-hal menarik di sana dan dapat jalan-jalan juga dari sekolah menuju Mall Bali Galeria dengan bus yang sudah disiapkan.” Ia juga menyampaikan pesan ke depannya untuk kegiatan ini semoga bisa terlaksanakan di tahun-tahun berikutnya agar juga dapat memiliki pengetahuan yang lebih luas tentang universitas. (ern & ama)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :