Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Belajar Autodidak, Abimana Raih Juara Harapan 1 Fashion Show

Belajar Autodidak, Abimana Raih Juara Harapan 1 Fashion Show

berita 02/07/2024

Suksma Journey - Salah satu siswa SMA Negeri 1 Sukawati, Gede Widi Dharma Abimana atau yang kerap disapa Abimana berhasil meraih Juara Harapan 1 fashion show Festival Pelajar Ajeg Bali 2024. Festival diadakan oleh Putra Putri Sekolah Ajeg Bali pada Sabtu, 11 Mei 2024 yang bertempat di UC Silver Gold Bali. Festival ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional sekaligus memberikan ruang bagi para siswa untuk mengasah bakatnya.

Abimana mengetahui informasi mengenai lomba melalui Instagram dan ia tertarik mengikutinya karena ingin mengasah atau mengukur minat dan kemampuan dalam diri. Rangkaian perlombaan dimulai dari pendaftaran pada tanggal 19 April 2024 sampai 8 Mei 2024. Dilanjutkan dengan technical meeting pada tanggal 4 Mei 2024. Selanjutnya, hari perlombaan dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2024.

Abimana mengungkapkan bahwa ia sama sekali tidak mengalami kendala karena ia telah belajar dari pengalaman tahun sebelumnya dan pada tahun ini ia belajar secara autodidak. Adapun persiapan yang ia lakukan, yakni mencari perlengkapan show seperti baju, sepatu, dan make up.

Abimana merasa senang karena ini merupakan pengalaman pertamanya mengikuti lomba secara autodidak dan ia berharap semoga ke depannya semakin banyak lomba yang dapat meningkatkan minat dan bakat khususnya di bidang fashion. Tidak lupa, Abimana juga menyampaikan pesannya untuk siswa/i SMA Negeri 1 Sukawati, “Jangan pantang menyerah dan jangan takut untuk mencoba.” (msh & ksh)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :