Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional SUKSMA

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional SUKSMA

berita 01/12/2021

SUKSMA Journey – Kembali digelarnya upacara Peringatan HUT PGRI ke-76 sekaligus Hari Guru Nasional pada Kamis (25/11), dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat. Upacara ini dihadiri oleh kepala SMA Negeri 1 Sukawati, I Wayan Widia, S.Pd.,M.Pd. serta guru-guru SMA Negeri 1 Sukawati. Upacara juga dihadiri oleh OSIS SUKSMA, 3 perwakilan masing-masing kelas dimulai dari kelas X, XI, dan XII. Tak hanya itu, anggota ekstra paskibra SUKSMA juga turut andil dalam jalannya upacara kali ini.

I Kadek Radheya Wikananda selaku ketua pelaksana upacara kali ini menjelaskan tentang susunan upacara HUT PGRI. Diawali dengan melaksanakan upacara bendera, lalu dilanjutkan dengan persembahan spontan dari siswa dan syukuran dengan pemotongan tumpeng.

Selain untuk memperingati hari guru nasional, upacara ini juga bertujuan untuk memberi penghargaan kepada guru-guru berprestasi di SUKSMA. I Kadek Wahyu Ardi Putra S.Pd, adalah salah satu guru SUKSMA yang berhasil menggaet Juara 1 lomba implementasi quizizz bersama PGRI Bali tahun 2021 dan Juara 2 lomba media pembelajaran serangkaian HUT PGRI ke-76 dan HGN tahun 2021. Tak hanya itu, Putu Utami Yogiswari, S.S yang juga merupakan guru SUKSMA memperoleh peringkat V dalam lomba video pembelajaran yang diselenggarakan oleh PGRI Gianyar dalam rangka HUT PGRI. Diikuti Bangun Yeremia Nenggolan, S.Pd, guru SUKSMA yang satu tim dengan Putu Utami Yogiswari meraih juara 2 dalam lomba paduan suara PGRI Kabupaten Gianyar yang diselenggarakan juga oleh PGRI Bali.

“Menurut saya, tidak mengenal usia mau sekarang menginjak dekat dengan masa pensiun maupun muda, semua harus punya motivasi sendiri dan mengabdikan diri selama masa baktinya dengan maksimal. Harus tetap berinovasi maupun kondisi pandemi seperti sekarang. Dan selamat bagi seluruh guru - guru, di hari guru ini semoga kedepannya lebih sukses dan inovatif lagi,” tutur I Kadek Wahyu Ardi Putra S.Pd.

I Wayan Satria Waradhika Palguna, salah satu siswa SUKSMA juga mengutarakan rasa terima kasihnya, “Untuk para guru di Hari Guru Nasional ini, pertama-tama terima kasih atas bimbingannya karena selalu membimbing kami para siswa, semoga tidak pernah lelah untuk membimbing kami,” ujarnya

Acara ini tak luput dengan kesan dan pesan dari kepala sekolah SMA Negeri 1 Sukawati, I Wayan Widia S.Pd.,M.Pd. “Kesan bapak luar biasa, SUKSMA merupakan sekolah favorit, berkarakter, disiplin dan berprestasi,” jelasnya. Beliau juga menegaskan agar seluruh siswa SMA Negeri 1 Sukawati menjadi penerus bangsa yang kuat dan tangguh. (25/11).

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :