Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Siswa-Siswi Suksma Antusias Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, I Nyoman Parta:

Siswa-Siswi Suksma Antusias Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, I Nyoman Parta: "Anak-Anak di Sini Luar Biasa”

berita 04/05/2022

Suksma Journey - Anggota komisi IV DPR-RI fraksi PDI Perjuangan I Nyoman Parta, S.H. mengunjungi SMAN 1 Sukawati pada Senin, 4 April 2022, dalam rangka sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Peserta kegiatan sosialisasi ini terdiri dari anggota KSPAN Suksma, dan masing-masing 20 orang perwakilan anggota OSIS dan PMR.

Persiapan sosialisasi ini dilakukan oleh anggota KSPAN Suksma berlangsung selama seminggu, diungkap Fitria selaku ketua umum KSPAN Suksma, "kita udah persiapan dari minggu lalu, masih memastikan berapa jumlah peserta dan kapan waktunya, jadi yang baru dipastikan itu 3 hari yang lalu, jadi 2 hari yang lalu kita mulai menyiapkan tempat dan surat menyuratnya, "tutur Fitria.

Dalam sosialisasi ini I Nyoman Parta memberikan wejangan kepada generasi muda agar paham dengan sejarah perjuangan bangsa dan nilai nilai pancasila serta bagaimana menerapkannya pada kehidupan sehari-hari.

"Sebagai generasi muda harus paham tentang sejarah perjuangan bangsanya, tentang lahirnya pancasila, Undang-undang dasar 1945, dan karena kita indonesia memiliki keberagaman, tentu ini adalah hal yang luar biasa, tapi jika salah mengartikan dan melaksanakannya bisa bisa kita saling berbenturan satu sama lain, oleh karna itu kita harus hormati kebhinekaan." Ujarnya, "anak-anak di sini luar biasa pemahamannya, sehingga kami optimis kedepannya generasi muda akan makin paham tentang pancasila dan mereka juga sadar bahwa dinegara yang besar ini kita harus mengantisipasi tentang isu radikalisme," sambungnya.

Rafiza Magfira dan Ni Putu Intan Cahyani selaku peserta mengungkapkan kesan dan pesannya selama mengikuti sosialisasi ini, "tentu aku berharap sosialisasi ini bisa dilakukan dimasa mendatang supaya kita bisa saling bertukar pikiran dan pendapat," ujar Fira. "Semoga sosialisasi ini bisa menginspirasi kita semua, bukan hanya didengar tapi juga diterpkan, tadi sosialisasinya seru karena kita diajak main game quiziz bertema Indonesia dan pemenang quizizz akan mendapat hadiah pulsa" lanjut Intan Cahyani.

I Nyoman Parta juga berpesan kepada generasi muda agar lebih banyak berinteraksi, bersosialisasi dan mengintlementasikan nilai nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (Cam)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :