Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

 Bangga, Tiga Siswi Suksma Sabet Prestasi Tingkat Nasional

Bangga, Tiga Siswi Suksma Sabet Prestasi Tingkat Nasional

berita 05/01/2023

Suksma Journey - Tiga Siswi Suksma berhasil meraih prestasi dalam lomba yang berjudul MEDSPIN. MEDSPIN (Medical Science and Application for High School Students) adalah lomba sains untuk siswa SMA/sederajat yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga. Lomba ini diwakilkan oleh tiga siswi Suksma, yaitu Ni Luh Putu Dyah Widyasari Ning Pradnya Dewi, Desak Made Sintya Dewi, dan Ni Putu Dian Fitriyana Putri.

Terdapat 3 tahap mekanisme lomba MEDSPIN, tahap pertama yaitu pendaftaran dan pengumpulan karya pada tanggal 14 Agustus – 11 November 2022, tahap kedua ialah penilaian pada tanggal 12 November – 19 November 2022, dan tahap terakhir pengumuman pemenang pada tanggal 6 Desember 2022.

Lomba yang mereka ikuti adalah lomba konten edukasi yang bertemakan “Neurological Disease”. “Karena temanya neurological disease, kamu mengambil sub temanya yaitu penyakit bell’s pasy yang di mana dalam video itu terdapat tiga siswa yang bingung mengapa wajahnya bisa kaku sebelah dan kami mengambil ide unik menjadi seorang peri. Peri tersebut yang menyampaikan apa itu penyakit bell’s pasy, gejala, dan cara penyembuhannya.” jelas Dyah mengenai secara garis besar video yang mereka buat.

Mereka yang awalnya hanya mencoba dan tidak berharap mendapatkan penghargaan, ternyata berhasil menggaet juara 2 pada ajang lomba tersebut. Tentu saat pembuatan video tersebut tidak luput dari kendala seperti mencari materi, mencari waktu untuk mengedit video bersama, dan karena pertama kali mengikuti lomba bersama, terdapat rasa canggung di antara mereka.

Dian pun mengungkapkan pesannya, “Mencoba itu adalah hal yang luar biasa. Lebih baik gagal karena mencoba daripada tidak pernah gagal karena tidak pernah mencoba. Intinya jangan pernah menyerah ketika kamu masih mampu untuk berusaha lagi dan tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti untuk mencoba. Jadi, mulai dari mana kamu berada, gunakan apa yang kamu miliki, dan lakukan apa yang kamu bisa semoga bisa mendapat hasil yang memuaskan.” (ern)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :