Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Jungut Sari Teater Banyak Mencoba Hal Baru di OTW 2021

Jungut Sari Teater Banyak Mencoba Hal Baru di OTW 2021

berita 04/10/2021

Suksma Journey - Memanfaatkan kesempatan yang tak akan datang untuk kedua kalinya, Jungut Sari Teater (JST) mengikuti Kini Berseri Operet This Week 2021. Perlombaan di bidang keaktoran teater ini dipentaskan di ruangan Taksu gedung Darmanegara Alaya, Denpasar.

“Ceritanya dikasih sama panitia, satu cerita untuk semua teater. Karena masing-masing teater mempunyai karakteristik yang berbeda, jadi penafsiran dari masing-masing tim juga berbeda,” ujar Satya, director penampilan Drama Medical tim Jungut Sari Teater saat diwawancarai tim Jurnalistik Suksma pada (3/10).

Ia juga menceritakan bahwa terdapat pengunduran jadwal pementasan. Dari rencana awal yang diberi oleh panitia, Jungut Sari Teater seharusnya tampil pada 17 September lalu. Namun, karena ada perpanjangan PPKM, jadi pementasannya diundur ke tanggal 1 Oktober.

“Karena sekarang kita mencoba sistem baru, jadi banyak anggota yang terlibat. Sekarang kami lebih profesional dengan membentuk penanggung jawab di bidang masing-masing. Seperti sie makeup, artistik, aktor, dan lain-lain. Sedangkan dulu, masih banyak merangkap. Selain itu, kami juga mencoba untuk membuat properti 3D. Jadi, banyak sekali hal baru yang kami coba di pementasan ini,” terangnya.

Satya juga mengapresiasi rekan-rekannya. “Sebagai director, aku jujur puas banget dengan penampilan teman-teman di atas panggung. Karena, aku tahu mereka sudah latihan kurang lebih dua bulan. Selama dua bulan kami sudah mengerjakan proyek ini. Jadi, aku yakin mereka sudah menampilkan yang terbaik.”

Gusti Ayu, salah satu penonton Drama Medical tim Jungut Sari Teater kemarin juga menyampaikan kekagumannya. “Jungut Sari Teater keren banget. Dimulai dari penghayatan aktornya, tata panggungnya, semuanya keren. Semoga ke depannya mereka lebih semangat dan tambah keren lagi, juga semoga semakin antusias untuk mengikuti lomba-lomba teater lainnya.” (Muni)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :