Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Kali Pertama Turut Serta Lomba Esai, Nandhira Raih Juara 1

Kali Pertama Turut Serta Lomba Esai, Nandhira Raih Juara 1

berita 27/11/2021

SUKSMA Journey - Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Nandhira Naaz, seorang siswi SUKSMA yang baru pertama kali turut serta dalam perlombaan esai dan sekaligus berjaya meraih juara pada perlombaan pertamanya itu. Nandhira berhasil menjuarai perlombaan esai pada pergelaran SOUND (Scientific Competition of Nursing Udayana) 2021, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (HMIK FK UNUD). Lomba esai yang dijajalnya tersebut mengusung tema "Escalation the Quality of Health Sector Ahead the Opening of Tourism in the New Normal" dengan waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 20 Juni hingga 7 November 2021. Selebihnya dapat diketahui bahwa perlombaan bersifat individu dan dilaksanakan secara daring.

Nandhira menceritakan ia mulai mengikuti lomba tersebut berawal dari beredarnya informasi lomba melalui grup ekstra yang diikutinya. Setelah memperoleh informasi lomba, tanpa berpikir panjang Nandhira segera mendaftarkan diri. Walaupun ia sebelumnya belum pernah mengikuti lomba esai, ia memberanikan diri untuk mendaftar pada perlombaan tersebut. Bagi Nandhira, tidak ada salahnya mencoba hal baru untuk menambah pengalaman.

Nandhira menerangkan bahwa ia ingin mencoba mengembangkan dan membiasakan dirinya untuk mengatur waktu disela-sela kegiatan sekolah dan banyaknya tugas sekolah. Ia juga menjelaskan kesulitan yang dialaminya, salah satunya yang bertitik pada proses penggalian ide esai, dimana Nandhira mengaku berhasil mengatasi kesulitannya dengan mencari inspirasi dan referensi dari berbagai sumber yang terdapat pada jurnal-jurnal penelitian. Perlu waktu sekitar satu bulan baginya untuk dapat menyelesaikan esai yang digarapnya.

“Awalnya aku tidak berekspetasi tinggi karena ini kali pertama mengikuti ajang seperti ini sekaligus gugup. Namun tentunya aku senang antusias dan bersyukur atas pencapaian ini, menurut aku pengalaman ini sangat berharga. Semua tak lain dan tak bukan karena izin Tuhan dan usaha yang telah aku lakukan,” tuturnya saat diwawancarai via daring (11/11)

Nandhira berharap agar dirinya dapat menjadi lebih baik serta dapat berkembang lagi kedepannya. (Ahlya)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :