Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Sukses! PRAJAS SKC XI Jadi Pengalaman Tak Terlupakan

Sukses! PRAJAS SKC XI Jadi Pengalaman Tak Terlupakan

berita 16/10/2024

Suksma Journey - Ambalan Bima Drupadi atau disebut dengan Abdi Suksma kembali menyelenggarakan Pramuka Jana Karya Sancaka Suksma Kadet Cup XI atau yang lebih dikenal dengan PRAJAS SKC XI. Perlombaan ini diselenggarakan di SMA Negeri 1 Sukawati pada Minggu, 13 Oktober 2024.

PRAJAS SKC XI mengusung tema “Dwiwali” atau “Dedikasi Wariskan Insan Demi Wujudkan Aksi Pramuka Bali.” Kompetisi kepramukaan ini dibagi menjadi 3 tingkat, yaitu Siaga (SD) se-Kabupaten Gianyar, Penggalang (SMP) se-Bali, dan Penegak (SMA) se-Bali. Pada tingkat Siaga terdapat cabang lomba senam pramuka. Lalu, pada tingkat Penggalang terdapat cabang Lomba Cerdas Tangkas (LCT), LKBB, pionering meja makan, dan senam pramuka. Terakhir, tingkat Penegak terdapat cabang lomba pionering kreasi, Lomba Cerdas Tangkas (LCT), Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), dan film pendek.

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh anggota Pramuka Sekolah Dasar se-Kabupaten Gianyar, tingkat Penggalang dan Penegak se-Provinsi Bali. Mekanisme pendaftaran dimulai dari tanggal 25 Agustus - 15 September 2024 secara online. Dilanjutkan dengan Technical Meeting peserta pada tanggal 16 September 2024 dan puncaknya pada tanggal 13 Oktober 2024 dilaksanakan lomba sekaligus pengumuman juara.

Ngurah Pasek Wira Kusuma, ST., MM selaku Kepala Bidang Pembinaan SMA di Disdik Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali menyampaikan pesan, “Pesan kami, kegiatan ini tidak hanya sampai di sini. Namun, harus berlanjut terlebih ada bapak kepala sekolah yang sangat energik pada saat kegiatan-kegiatan yang mendorong ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 Sukawati.” Selanjutnya, dari Ketua Umum Sangga Kerja, Ni Made Liris Karisma Dewi atau kerap disapa Liris mengungkapkan bahwa, “Kami berharap bisa menjadi wadah untuk meningkatkan minat dan bakat para peserta lomba dalam bidang kepramukaan.”

Ada pula Dewa Ayu Agung Kirana Trisnaningrum dari Ambalan Masula-Masuli mengungkapkan kesannya setelah menjadi Juara Umum PRAJAS SKC XI, “Sangat bangga karena ini adalah lomba terakhir saya di pramuka. Jadi, untuk adik-adik yang lainnya saya juga sangat bangga karena mereka sudah berjuang dengan keras sehingga mendapatkan apa yang kita inginkan selama ini.” (prm & gip)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :