Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Pramuka SMA Negeri 1 Sukawati mengadakan Pelantikan Pramuka Wajib pada (24/10) yang bertempat di Gor SMA Negeri 1 Sukawati.

Pramuka SMA Negeri 1 Sukawati mengadakan Pelantikan Pramuka Wajib pada (24/10) yang bertempat di Gor SMA Negeri 1 Sukawati.

berita 27/10/2021

Kegiatan yang bertujuan untuk melantik siswa kelas X SMA Negeri 1 Sukawati dan SMA Negeri 2 Sukawati itu dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing kelas X, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Gusti Ayu Shri Rahmaswari, sebagai ketua pelaksana mengatakan bahwa acara pelantikan ini telah disiapkan dari 2 minggu yang lalu. “Persiapannya mulai dari menyusun proposal dan dilanjutkan dengan tes materi pada tanggal 22 Oktober melalui moodle. Pada tanggal 23 Oktober kita mulai menyiapkan Gor, lalu hari ini, tanggal 24 Oktober adalah acara pelantikannya,” ujar Gusti Ayu.

 

Selain itu, pelantikan juga disiarkan secara langsung di kanal YouTube ABDI SUKSMA, agar peserta yang tidak hadir secara langsung, juga dapat menyaksikan acara pelantikan tersebut .

“Untuk mengetahui apakah mereka benar-benar mengikuti jalannya acara, kami memberikan tugas kepada kelas X di rumah untuk membuat video bukti fisik pada saat pembacaan janji Tri Satya,” lanjut Gusti Ayu.

Upacara pelantikan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sukawati, I Wayan Widia, S.Pd., M.Pd., yang sekaligus merangkap sebagai pembina di organisasi kepramukaan. Baginya kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk melantik siswa kelas X agar resmi menjadi bagian dari Pramuka SMA Negeri 1 Sukawati, tetapi juga untuk melatih kedisiplinan dari para siswa/i. Ia juga menuturkan bahwa kegiatan ini sempat mengalami kendala. “Kegiatan ini memang sempat tertunda karena kondisi pandemi seperti sekarang ini, tetapi kita jadikan kendala itu sebagai batu loncatan, bukan sebagai penghalang,” ujarnya.

 

Tak lupa beliau berharap agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan, bukan sebatas pelantikan saja. Selain itu, ia juga berpesan agar seluruh warga sekolah bisa saling mengisi agar SMA Negeri 1 Sukawati semakin maju dan berprestasi.

 

Di sisi lain, Ni Kadek Tirtayanti, siswi SMA Negeri 2 Sukawati mengaku sangat senang karena sudah menjadi bagian dari pramuka wajib. Ia juga berharap agar Pramuka SMA Negeri 1 Sukawati bisa mengadakan acara-acara yang keren dan bisa mendidik siswa/i menjadi individu yang lebih baik lagi. (Wulan)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :