Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Siswi-Siswi Suksma Tampil di Layar Kaca! Tunjukkan Performa Memukau pada Acara ABG Bali

Siswi-Siswi Suksma Tampil di Layar Kaca! Tunjukkan Performa Memukau pada Acara ABG Bali

berita 13/06/2022

Suksma Journey – Jumat (27/05/2022) ekstrakurikuler Vampyra Dance dan Taksu Bhuana mengisi acara dan berhasil tampil memukau pada acara ABG BALI (Aneka Bakat & Gaya Anak Bali). Acara tersebut merupakan salah satu segmen acara yang diselenggarakan oleh TVRI. Dimana, TVRI Bali memberikan wadah bagi anak-anak muda yang memiliki bakat, prestasi, dan karya di bidang akademis maupun nonakademis melalui acara tersebut.

Taksu Bhuana membawakan tari kontemporer yang berjudul “Semita Wedana”. Dimana inspirasi tari ini bersumber dari tarian sakral yang kerap tampil di daerah Sukawati, yakni Tari Topeng Legong. Sedangkan Vampyra Dance menampilkan dance kategori hiphop dengan gerakan koreografi yang baru dan menyegarkan.

Kadek Ririn Sulistyawati atau kerap disapa Ririn, selaku perwarkilan dari ekstrakulikuler Taksu Bhuana mengungkapkan bahwa kendala utama yang Ia hadapi bersama teman-temannya, terletak pada singkatnya waktu latihan dan persiapan. Namun, berkat ketekunan latihan, Ia dan teman-temannya berhasill tampil dengan sangat baik dan memukau. “Kesannya tentu seneng terus sangat beruntung karena kita dari ekstra tari tradisional itu di kasi kesempatan dan kepercayaan lagi untuk bisa menunjukkan kebolehan kita dalam bidang itu,” tutur Ririn.

Cokorda Istri Janaki Basundari atau kerap dipanggil Cok Ki, salah satu perwakilan dari ekstrakulikuler Vampyra Dance juga mengungkapkan hal yang sama, singkatnya waktu latihan dan persiapan merupakan kendala yang ia hadapi bersama teman-temannya. Selain itu, mereka juga mengaku terbentur dengan waktu latihan untuk lomba. Cok Ki mengaku sangat senang dapat tampil dan mengisi acara tersebut bersama dengan koleganya.

“Pesannya intinya, kita sebagai generasi muda harus tetep bisa berprilaku positif entah itu melalui hobi, kreativitas dan lain sebagainya. Karena, masing masing dari kita punya warnanya tersendiri,” pesan Ririn saat diwawancarai secara daring. Cok Ki turut berpesan kepada teman-teman lainnya, agar selalu bersemangat. (sws)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :