Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Taru, Altet Cantik Suksma Menangkan Kejuaraan Pencak Silat

Taru, Altet Cantik Suksma Menangkan Kejuaraan Pencak Silat

berita 10/09/2022

Suksma Journey- Berawal dari hobi olahraga dan juga motivasi dari orang tua, salah satu siswi Suksma Ni Putu Arya Taru Jati atau yang akrab disapa Taru, sukses meraih medali emas dalam ajang perlombaan pencak silat tingkat Nasional. Perolehan medali emas bukanlah perjuangan yang mudah. Butuh waktu lama bagi Taru untuk sampai pada titik ini. Siswi kelas XII Mipa 7 ini mengaku bahwa ia telah menekuni olahraga pencak silat ini mulai dari kelas 5 SD hingga saat ini.

Taru mengaku mendapatkan informasi lomba pencak silat dari proposal pusat yang diberikan kepada sekolah. Kemudian ia mengajukan proposal guna berpatisipasi mengikuti event ‘Bali Open Competition’ yang berlangsung dari tanggal 6-8 Agustus 2022, bertempat di GOR Lila Bhuana, Denpasar.

“Alasan aku menekuni olahraga pancak silat ini emang awalnya dari saran dan motivasi orang tua. Tapi aku juga punya alasan sendiri kenapa memilih untuk menekuni olahraga pencak silat ini, yaitu karena kita sebagai perempuan juga harus bisa membela diri serta menjaga diri.” ungkap Taru.

Mengenai persiapan, ia menuturkan bahwa dirinya melakukan latihan fisik bersama teman-teman dengan bimbingan dari pelatih serta latihan tersebut dilakukan setiap hari dan juga terjadwal. "Untuk persiapan sebelum latihan, ada namanya proses TC (Training Center) yang berfokus pada fisik dan teknik." jelasnya. Taru juga mengatakan bahwa ia sama sekali tidak mengalami kendala saat menjelang lomba ataupun saat perlombaan berlangsung.

"Kesan aku sih sangat bangga terhadap diri sendiri dan aku ingin terus meningkatkan prestasi lagi untuk kedepannya. Kalo pesan untuk kedepannya, aku berharap bisa membanggakan orang tua dan nama sekolah serta terus berusaha untuk menggaet medali emas di setiap perlombaan yang aku ikuti." ujar Taru. (Drh& Gms)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :