Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Makin Memukau, Kini Sejebag Suksma Turut Dalam Opening FSBJ IV

Makin Memukau, Kini Sejebag Suksma Turut Dalam Opening FSBJ IV

berita 01/11/2022

Suksma Journey – Berkesempatan menjadi tamu undangan, tiga orang siswa/i perwakilan dari Semeton Jegeg Bagus Suksma (Sejebag Suksma) turut berpartisipasi saat pergelaran “Sangaskara – Abimatrana Tirtha Dakara” dalam rangka pembukaan Festival Seni Bali Jani (FSBJ) IV yang berlangsung pada Minggu, 9 Oktober 2022 di panggung terbuka Ardha Candra Art Centre, Denpasar.

Festival Seni Bali Jani (FSBJ) merupakan festival kesenian tahunan yang diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan Pemerintah Provinsi Bali sebagai wadah aktivitas dan kreativitas para seniman. Festival ini berlangsung setiap tahun sejak tahun 2019, yang mana pada tahun ini diadakan FSBJ yang ke-IV secara offline. FSBJ kali ini mengundang Sejebag Suksma untuk menjadi model pada fashion show busana endek, yang merupakan bagian dari pergelaran pembukaan FSBJ IV.

Dalam fashion show ini, Sejebag Suksma mengirimkan tiga orang perwakilan atas nama Ni Made Ayu Sri Uliaswari yang kerap dipanggil Ulia serta Ni Kadek Lintang Trenggani Dewi atau yang akrab disapa Lintang selaku perwakilan dari Sejebag Suksma 2022. Adapun perwakilan dari Sejebag Suksma 2021, yaitu Made Pradiva Wibawa Ananda yang biasa dipanggil Pradiva. Sebelum tampil di pembukaan festival ini, perwakilan dari Sejebag Suksma tentu melakukan berbagai macam persiapan melalui pembekalan di tanggal 4 Oktober 2022 serta gladi bersih pada tanggal 8 Oktober 2022.

Tak bisa dipungkiri, terdapat beberapa kendala yang sempat mereka dialami. “Kalo kendala mungkin karena kita latihan cuman dua hari jadi, kita belum dapat musiknya jadi kita masih agak bingung kapan masuknya, kapan naik ke panggung, tapi syukurnya kita pas hari-H kita lancar,” ungkap Ulia. Selain kendala yang disebabkan oleh minimnya waktu latihan, Lintang sendiri sempat mengalami sedikit kesusahan karena harus berjalan di atas karpet dengan menggunakan heels. Ulia dan Lintang mengaku senang bisa tampil dan berpartisipasi dalam fashion show sekaligus pergelaran “Sangaskara – Abimatrana Tirtha Dakara” dalam rangka pembukaan FSBJ IV.

Meskipun mengalami sedikit lika-liku sebelum tampil di acara pembukaan tersebut, perwakilan Sejebag Suksma tetap menampilkan performa yang memukau. “Aku berharap Jegeg Bagus Suksma bisa tampil di Festival Seni Bali Jani yang berikutnya karena dengan menjadi bagian dari pergelaran ini kita memiliki wadah untuk menyalurkan dan memaksimalkan potensi-potensi yang kita miliki di bidang non-akademik. Dan aku juga berharap Jegeg Bagus Suksma bisa terus meningkatkan eksistensinya dan bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan minat siswa di SMA Negeri 1 Sukawati,” tutur Ulia. Selain itu, Lintang juga berharap agar Sejebag Suksma dapat diundang dan berpartisipasi dalam pembukaan Festival Seni Bali Jani berikutnya. (Lan)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :