Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Jegeg Bagus Suksma Unjuk Gigi dalam FPN

Jegeg Bagus Suksma Unjuk Gigi dalam FPN

berita 18/01/2023

Suksma Journey – Selain memiliki paras yang cantik, dua siswi yang merupakan anggota Jegeg Bagus Suksma ini sukses kantongi dua kategori juara dalam Festival Pelajar Nusantara. Dua siswi tersebut di antaranya, Ni Kadek Lintang Trenggani Dewi sebagai Juara 2 Lomba Fashion Show dan Ni Putu Nia Pradnyaswari sebagai Juara 1 Lomba Story Telling

Festival Pelajar Nusantara adalah program kerja tahunan berupa ajang perlombaan pelajar SMA/SMK tingkat Provinsi Bali yang diadakan oleh Putra Putri Sekolah Ajeg Bali. Adapun kategori lomba, yaitu Band, MC, Story Telling, dan Fashion Show yang berlokasi di Gedung RRI Denpasar. Tema yang diangkat pada kegiatan kali ini ialah "Be Productive, Act Positive" yang berarti  “Jadilah Produktif dan Bertindak Positif”.

Program kerja tahunan ini bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat siswa/siswi  khususnya di bidang Non-Akademik. Kegiatan ini diawali dengan sesi pendaftaran sejak tanggal 28 September - 15 Oktober 2022 yang dilanjutkan dengan Technical Meeting pada 16 Oktober 2022 dan babak final serta pengumuman juara pada tanggal 23 Oktober 2022.

Ni Kadek Lintang Trenggani Dewi mengaku mengikuti lomba dengan berbekal pengalamannya dalam mengikuti perlombaan modeling serta pembinaan yang intens dari pembina Jegeg Bagus Suksma, yaitu Kak Dode.

Selain itu, Lintang juga mendapat dukungan dari teman-temannya di Jegeg Bagus Suksma yang membuat dirinya termotivasi untuk lebih semangat dalam latihan maupun tampil secara maksimal di hari perlombaan.

Di sisi lain, Lintang merasa senang dapat mengikuti perlombaan kali ini karena ia sudah lama tidak mengikuti perlombaan khususnya di bidang Fashion Show. Adapun kendala yang dihadapi Lintang, yakni rasa gugup sebelum tampil, "Aku ngerasa agak nervous aja sih. "

Ni Putu Nia Pradnyaswari yang merupakan perwakilan lomba Story Telling mengaku sudah beberapa kali mengikuti perlombaan Story Telling saat SMP. Namun, belum mencapai hasil yang maksimal. Sehingga kali ini Nia berniat untuk lebih meningkatkan kemampuannya di bidang Story Telling. Nia juga menyiapkan beberapa hal sebelum perlombaan seperti kostum dan tata rias. Nia mengatakan bahwa pemilihan kostum dan tata rias diusahakan minimalis agar terlihat seram namun tidak meninggalkan kesan cantik

Selain itu, Nia juga membawakan cerita yang menarik untuk perlombaan kali ini yang berjudul "Calonarang". Cerita yang mengisahkan seorang wanita  janda bersama anak perempuannya yang cantik. Nia melakukan persiapan lomba dengan menghafal teks sendiri dan dibantu oleh Kak Dode untuk mengoreksi penampilannya serta pemilihan kostum untuk tampil di perlombaan.

Nia merasa perlombaan yang diikutinya kali ini cukup seru karena ia mendapatkan banyak teman baru dan dukungan dari teman-teman di Jegeg Bagus Suksma. Kendala yang dihadapi Nia, yakni kurang percaya diri, "Saya masih kurang percaya diri untuk membawakan karakternya." (krs & adt)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Kasubag Tata Usaha

POJOK PPDB 2022-2023

Petunjuk Teknis

Famlet Paparan Portal Pendaftaran

Draft Surat-surat

Surat Pernyataan Ortu S.K. Tempat Tinggal S.K. Nilai Rapor

Kontak Panitia

Ibu Darmini
0878-6216-1988
Ibu Gung Lylik
0896-8590-7728
Bapak Astawa
0813-3858-2492

Agenda

DAPODIKDASMEN

Peta Lokasi

Follow Kami :