Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Turut Berpartisipasi dalam Lomba Esai UNBI, KRISS Renggut Juara 1

Turut Berpartisipasi dalam Lomba Esai UNBI, KRISS Renggut Juara 1

berita 02/03/2023

Suksma Journey — Sebanyak tiga siswi anggota KRISS yang di antaranya, ialah Ni Luh Pradnya Wulandari, Ni Kadek Meisa Putri, dan Gusti Ayu Chika Perlita Dewi ikuti perlombaan esai tingkat SMA/SMK dan perguruan tinggi.

Mereka mengambil salah satu dari dua subtema yang diberikan, yaitu “Meningkatkan Kualitas Hidup dengan Menjaga Postur yang Baik”. Esai tersebut berjudul “Inovasi Kursi Ergonomis Guna Menjaga Postur Tubuh dan Mencegah Musculoskeletal Disorders pada Peserta Didik” yang terdapat cover dan pemaparan kasus keluhan Muskuloskeletal pada peserta didik di Indonesia yang diakibatkan oleh ketidakergonomisan fasilitas sekolah sebagai latar belakangnya. Lalu, mereka menghadirkan inovasi kursi ergonomis bernama ‘ECHA-S’ dengan berbagai fitur bermanfaat yang dapat membentuk postur tubuh yang baik dan mengurangi keluhan Muskuloskelstal.

Wulan mengakui bahwa dirinya mendapatkan informasi lomba tersebut dari sosial media. Rangkaian acara dimulai dari pendaftaran yang dibuka pada tanggal 7 Februari 2023, hingga tanggal pengumpulan karya paling lambat 10 Februari 2023. Kemudian, pada 15 Februari 2023 dilanjutkan dengan pengumuman 6 besar untuk tahap presentasi lebih lanjut. Hingga akhirnya pada tanggal 19 Februari 2023 tiba pengumuman 3 besar dan penyerahan hadiah di Aula Universitas Bali Internasional.

Mereka pun turut menceritakan persiapan dengan waktu yang minim karena informasi lomba diberitahukan beberapa hari sebelum waktu pengumpulan. Adapun kendala yang mereka hadapi, yaitu kesulitan mencari waktu untuk konsultasi bersama pembina.

Ni Kadek Meisa Putri turut mengungkapkan kesannya selama mengikuti lomba, senang bisa mengikuti dan menjuarai lomba tersebut. Ia pun berharap agar dapat mengikuti lomba kembali ke depannya. (Wid & Aka)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :