Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Kenalkan UU ITE, BEM FH Unud Sosialisasikan Etika Bermedsos

Kenalkan UU ITE, BEM FH Unud Sosialisasikan Etika Bermedsos

berita 12/12/2022

Suksma Journey— Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Udayana, Kamis (8/12/22) selenggarakan Road Show dan Sosialisasi Hukum kepada siswa/i kelas 12 SMA N 1 Sukawati.

Sosialisasi tersebut bertajuk "Mewujudkan Generasi Muda Yang Peka Terhadap Hukum Serta Bijak Dan Cerdas Dalam Bersosial Media" kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan UU ITE kepada generasi muda agar nantinya bisa menjadi generasi yang peka terhadap hukum yang ada di Indonesia serta bijak dalam penggunaan sosial media.



“Seluruh platform media sosial dapat mempengaruhi pribadi, fisik serta mental penggunanya. Maka dari itu perlu ditumbuhkan kesadaran dari diri sendiri untuk mengolah teknologi dengan cermat," tutur Dr. Made Gede Subha Karma Resen, SH., M.Kn, narasumber dalam sosialisasi tersebut.

Ketua panitia BEM, I Made Ari Kurniawan mengatakan Road Show dan Sosialisasi Hukum merupakan program tahunan BEM FH Unud yang menargetkan siswa /i jenjang SMA.



Disebutkan, bahwa dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk menghindari remaja dari pengaruh media sosial yang semakin luwes, seperti maraknya berita hoax dan ujaran kebencian.

Salah seorang siswi, Komang Trisanthi Kumbarani berpendapat, "Kita di sini semakin diingatkan untuk berpikir dua kali ketika ingin menulis komentar. Jangan sampai meninggalkan kesan yang tidak mengenakkan atau sampai merugikan pihak lain." (ian)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :