Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Masa Muda Penuh Warna, Andhika Raih Gelar Duta Anak Gianyar

Masa Muda Penuh Warna, Andhika Raih Gelar Duta Anak Gianyar

berita 03/03/2023

Suksma Journey – I Made Andhika Widita Rasendria, remaja putra berusia 16 tahun sukses menyabet gelar baru dalam acara Gema Anak Gianyar IV sebagai Duta Anak Gianyar Komisi Partisipasi periode jabatan 2023/2024 setelah melewati berbagai tahapan seleksi. Duta Anak ialah perwakilan anak dari suatu daerah yang bertugas mengedukasi sesama anak dan memberikan motivasi agar dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Andhika menerangkan alasannya berpartisipasi dalam kegiatan Gema Anak Gianyar IV, ”Awalnya saya tidak tahu ada event yang namanya Gema Anak Gianyar sebelum diberitahu oleh ibu pembina Jegeg Bagus, kemudian saya disuruh untuk ikut jadi saya coba membaca juknisnya, serta mencari tahu lebih dalam terkait Forum Anak Daerah Kabupaten Gianyar dan ya jadi sedikit tertarik. Akhirnya saya mengikuti GAG ini dan beruntungnya kegiatan ini berjalan sesuai dengan ekspektasi saya.”

Dalam menjalankan berbagai tahapan seleksi GAG IV ini, Andhika mengaku persiapannya bisa dibilang kurang, karena adanya keterbatasan waktu. Ia banyak sekali mengikuti kegiatan di ekstrakurikuler maupun organisasi lain. Di kala ada waktu luang, Andhika menyempatkan diri untuk membaca mengenai berita tentang anak dan hak-hak anak.

Setelah diselempangkan oleh Duta Anak Gianyar periode 2021/2022 yang hal tersebut berarti Andhika terpilih menjadi duta untuk tahun jabatan selanjutnya, ia merasa diberi tanggung jawab yang besar namun hal tersebut memiliki kesan istimewanya tersendiri. Ia memiliki beberapa tujuan saat mengikuti GAG IV ini, yaitu yang pasti meningkatkan pengalaman, menambah relasi sekaligus wawasan, serta yang menjadi tujuan utamanya ialah meningkatkan kemampuan public speaking.

Andhika juga menyematkan beberapa pesan untuk dirinya di masa depan dan untuk teman-teman semua. ”Untuk diri saya sendiri saya akan terus berusaha berpikir positif supaya ke depannya saya bisa menyebarkan aura-aura positif dengan orang di sekitar saya. Serta untuk teman-teman yang lain, rajin-rajinlah mengikuti kegiatan atau organisasi yang sekiranya memberikan dampak positif bagi diri sendiri dan bisa juga untuk memperbaiki perilaku kalian sehari-hari, karena di dalam organisasi itu karakter kita akan dibentuk.” (Shv & Tih)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :