Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Perdana, ‘Compass’ Meriahkan Gelaran Aksara Hari Ke-2

Perdana, ‘Compass’ Meriahkan Gelaran Aksara Hari Ke-2

berita 23/08/2022

Suksma Journey – Competion of Academic SMA Negeri 1 Sukawati atau yang lebih dikenal dengan Compass merupakan sebuah kompetisi akademik yang pertama kali diselenggarakan oleh SMA N 1 Sukawati dalam rangka memeriahkan HUT Suksma yang ke-35 tahun. Di mana, perlombaan ini diikuti oleh SMP/MTs/Sederajat se-Bali.  

Kompetisi ini dibagi menjadi tiga bidang lomba meliputi, matematika, IPA terpadu, dan IPS terpadu, dengan total peserta sebanyak 245 orang. Mekanisme pendaftaran dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama dibuka dari tanggal 14-31 Juli 2022, sedangkan gelombang kedua dibuka dari 1-14 Agustus 2022. Dilanjutkan dengan Technical Meeting peserta pada 20 Agustus 2022, kemudian diteruskan dengan pelaksanaan lomba dan pengumuman juara di hari yang sama, yaitu Selasa (23/08/2022).

Ketua panitia Compass, Putu Utami Yogiswari, S.S. atau yang lebih akrab disapa Amy, menuturkan bahwa persiapan kompetisi ini dimulai dari bulan Juli. Ia menyebutkan persiapan yang dilaksanakan oleh tim panitia dimulai dari mengundang beberapa pihak sekolah untuk dapat berpartisipasi. Namun di samping itu, ia juga menceritakan bahwa tim panitia mendapat kendala dalam menghubungi beberapa pihak sekolah terkait dengan keikutsertaan dalam lomba ini.

Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Provinsi Bali, I Wayan Gede Jati. “Acara ini adalah kebanggaan buat kita semua di dunia pendidikan, mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan ke depannya karena ini adalah prestasi buat SMA N 1 Sukawati yang mampu sampai melaksanakan lomba ke tingkat se-Bali.” ungkap beliau. Selain itu, beliau juga berpesan agar acara ini tetap dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya, manajemen sekolah semakin ditingkatkan, serta menguatkan karakter diri siswa di SMA N 1 Sukawati.

Di sisi lain, salah seorang peserta Compass, Made Bagus Satria Wibawa dari SMP N 1 Sukawati mengaku bahwa mendapatkan informasi lomba ini melalui alumni sekolahnya. Ia juga sempat menceritakan pengalamannya selama perlombaan. “Aku takjub sama pembukaanya, soalnya tadi penampilan tari sama tabuhnya meriah banget. Di sini aku juga bisa dapet banyak temen dari sekolah lain.” ujar Made. (Sws & Ama)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :