Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Tambah Umur, Suksma Rayakan dengan Berbagi Antar Sesama

Tambah Umur, Suksma Rayakan dengan Berbagi Antar Sesama

berita 25/08/2022

Suksma Journey - Kegiatan rutin, Suksma Berbagi turut meriahkan acara pada HUT ke-35 SMA Negeri 1 Sukawati pada Kamis 25 Agustus 2022.
Suksma Berbagi ini pertama kali diadakan ketika HUT ke-25, yang mulanya terinspirasi dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali yang menyarankan untuk membuat kegiatan sosial dengan tujuan meningkatkan rasa peduli antar warga sekolah. Sesuai dengan namanya yaitu “Suksma Berbagi” di mana dengan dilangsungkannya kegiatan ini, SMA Negeri 1 Sukawati dapat berbagi kepada keluarga besar Suksma yang membutuhkan. Selain itu, berbagi juga memiliki makna tersendiri, sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada para staf, guru, serta kepala sekolah yang pernah menjabat di SMA Negeri 1 Sukawati.

Para staf sekolah, guru, OSIS, perwakilan siswa, serta kepala sekolah SMA Negeri 1 Sukawati turut hadir ke rumah para siswa/i yang membutuhkan, untuk memberi bantuan sosial. “Karena bertepatan dengan ulang tahun sekolah, pak langsung mengarahkan panitia untuk mendata siswa-siswa yang masuk lewat jalur afirmasi, kira-kira setiap angkatan ada 40 orang. Jadi, ditotal ketiga angkatan itu jumlahnya ada sekitar 120 orang. Dari 120 orang itu disaring lagi dan akhirnya setiap angkatan hanya ada 5 perwakilannya saja,” ujar Kepala SMA Negeri 1 Sukawati.

“Mari kita semua keluarga SMA Negeri 1 Sukawati meningkatkan rasa simpati serta rasa peduli kita terhadap sesama warga sekolah maupun di luar lingkungan sekolah. Sekolah kita sudah berumur 35 tahun, pencapaian kita sudah luar biasa baik bidang akademik maupun non-akademik. Harapannya semoga SMA Negeri 1 Sukawati lebih baik ke depannya sesuai dengan visi dan misi sekolah.” tutur Drs. I Nyoman Putra, M.Pd.
I Wayan Widia, S.Pd.,M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Sukawati turut memberikan harapan untuk SMA Negeri 1 Sukawati. “Janganlah takut memulai dan terus berbuat sosial sepanjang masa. Ke depannya, pak ingin kita rutin adakan kegiatan sosial setiap 6 bulannya sehingga, semua siswa yang kurang mampu dapat merata mendapatkan bantuan. Selain itu, sebagai upaya untuk menumbuhkan sikap sosial sesama warga sekolah.” tambah Kepala SMA Negeri 1 Sukawati. (Sa & Uln)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :