Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

PMI Gianyar Adakan Lomba, Pilih Suksma Guna Memperingati Hari Relawan

PMI Gianyar Adakan Lomba, Pilih Suksma Guna Memperingati Hari Relawan

berita 01/01/2023

Suksma Journey – PMI (Palang Merah Indonesia) mengadakan lomba kepalang merahan se-SMP kabupaten Gianyar yang bertempat di SMA N 1 Sukawati pada Sabtu, 24 Desember 2022. Kegiatan lomba ini mengangkat tema 'Pandai' atau Persahabatan Kreativitas dan Prestasi.

Lomba diadakan guna untuk mengevaluasi kegiatan PMR di wilayah Kabupaten Gianyar yang akan menjalin tali persaudaraan antar sekolah, sesuai dengan istilah dari Tri Bhakti PMR yaitu Meningkatkan keterampilan hidup sehat, Berkarya dan berbakti di masyarakat, Mempererat persahabatan nasional dan internasional.

Acara ini memilih SMA N 1 Sukawati untuk dijadikan tempat lomba kepalang merahan dalam rangka memperingati Hari Relawan. “Dengan diadakannya lomba itu akan meningkatkan kepemahaman ilmu mengenai palang merah serta mengevaluasi kegiatan mereka di sekolah dan mereka dapat berlatih bersama temannya dengan dilatih oleh pembina atau satuan inti,” ujar I Ketut Pasek Lanang Sadis selaku Sekretaris PMI Kabupaten Gianyar.

Penilaian lomba dilakukan oleh tiga orang juri dimana penilaian itu diambil dari ketepatan dan kecepatan tim dalam menjawab soal. Salah seorang juri menyebutkan kendala yang dialami dalam memberikan nilai. “Kendalanya cuma satu, jawabannya sudah pasti, bilamana ada tim yang menjawab beda dengan jawaban yang ada tapi itu bisa dibenarkan. Jadi kita juri harus berunding dan memutuskan apakah itu bisa dibenarkan atau disalahkan.”

Salah satu tim yang memenangkan lomba cerdas cermat mengatakan bahwa mereka mempersiapkan ringkasan materi untuk dihapal karena waktunya yang sangat singkat, dan mengikuti lomba untuk mencari pengalaman. Tetapi akhirnya mereka bisa memenangkan lomba tersebut dan memperoleh juara 1. “Seneng banget karena kita ga nyangka bakal jadi juara,” ujar salah satu anggota tim pemenang. (mas & dpt)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :