Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Dari Nol, Siswi Kembar Suksma Peroleh Peringkat 3 Lomba Mekekawin

Dari Nol, Siswi Kembar Suksma Peroleh Peringkat 3 Lomba Mekekawin

berita 01/11/2022

Suksma Journey – Dua siswi SMA Negeri 1 Sukawati berhasil raih peringkat ke-3 dalam ajang lomba mekekawin SMA/K se-Bali yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Mahasiswa Hindu Dharma (KBMHD), kampus UNDIKNAS Denpasar. Lomba yang diikuti tersebut bernama ART FESTIVAL KBMHD 2022 yang bertemakan “Abipraya Kanaka Abyakta Nagata”, dimana dengan harapan siswa/siswi yang mengikuti perlombaan ini dapat menjaga eksistensi seni dan budaya Bali dan melestarikan Bahasa Bali sebagai Bahasa Ibu.

Pendaftaran dilakukan pada tanggal 30 Agustus 2022, yang dilanjutkan dengan Technical Meeting pada tanggal 25 September dan pelaksanaan lomba secara offline diadakan pada hari Minggu, 2 Oktober 2022. Hingga pada akhirnya pengumuman juara berlangsung pada tanggal 8 Oktober yang bertempat di Barong Tanah Kilap.

Meskipun terlambat dalam pendaftaran dan tidak mengikuti gladi, Ni Komang Ayu Trikayani dan Ni Ketut Ari Trikayanti mengungkapkan diberi kesempatan mengikuti perlombaan tersebut. Hanya memiliki waktu 5 hari untuk latihan, sangat dimanfaatkan oleh Ayu & Ari belajar mekekawin dari nol, mulai dengan materi dan nada dari kakawin yang ditentukan panitia. Mengenai persiapan yang Ayu & Ari lakukan sebelum lomba yakni rutin latihan setiap malam hari.

Pertama kali mengikuti lomba mekekawin tentu memberikan kesan tersendiri bagi Ayu & Ari. Mereka menceritakan merasa senang karena mendapatkan pengalaman, dari yang sebelumnya tidak bisa mekekawin hingga bisa, dan pastinya senang karena berhasil meraih juara. “Apapun kemampuan yang kalian miliki itu dipelajari terus, difokuskan ke satu titik itu agar bisa menjadi kebanggaan.” pesan Ayu & Ari. (Dea & Uln)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :